Layar Besar Nintendo 3DS XL Bikin Puas

Nintendo 3DS XLSebagai salah satu produsen konsol game dunia, Nintendo terus melakukan inovasi agar produknya bisa bersaing di pasar dunia. Salah satu produk teranyar Nintendo keluar akhir tahun lalu, yaitu Nintendo 3DS XL. Produk ini adalah kelanjutan dari konsol portabel terakhir Nintendo dan jika mencermati akronim XL di belakangnya, dapat ditebak bahwa konsol Nintendo satu ini memiliki ukuran yang lebih besar dari konsol sebelumnya, Nintendo 3DS.

Ya betul, konsol Nintendo 3DS XL adalah konsol Nintendo Dual Screen (DS) dengan layar yang lebih besar. Nintendo 3DS XL mulai dipasarkan pada tanggal 19 Agustus tahun lalu di pasar Amerika Serikat dan 28 Juli untuk pasar Eropa dan Jepang. Untuk di Indonesia, Nintendo 3DS XL mulai beredar di pasaran akhir tahun lalu.

Harga untuk satu perangkat Nintendo 3DS XL sekitar $200 atau Rp. 2 jutaan, sama dengan harga yang berlaku di Amerika dan Eropa. Lalu apa sebenarnya kelebihan Nintendo 3DS XL dibanding pendahulunya?

Ada beberapa spesifikasi jika kita perhatikan yang menjadi keunggulan Nintendo 3DS XL. Berikut adalah spesifikasi Nintendo 3DS XL:

  1. Layar berukuran lebih besar dengan 4,88 inci dengan resolusi 800 x 240 piksel untuk layar atas dan 4,18 inci dengan resolusi 320 x 240 untuk layar bawah.
  2. Nintendo 3DS XL memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar streoscopic 3D (S3D) tanpa harus menggunakan kacamata.
  3. Nintendo 3DS XL menggunakan prosesor grafis DMP Pica 200.
  4. Fitur lain Nintendo 3DS XL adalah sensor gerak, sensor gyro, WiFi dan sebuah PadSlide yang memungkinkan 360 derajat analog input dan sebagainya.
  5. Nintendo 3DS XL akan dibundel dengan SD card 4GB dan akan tersedia dalam 2 pilihan warna, merah dan biru.
  6. Dibekali baterai yang lebih tahan lama yang mampu memainkan game 3DS hingga 3,5-6jam dan jika memainkan game DS atau DSi mampu bertahan hingga 6-10 jam.

Jadi layar yang lebih besar akan memberikan kepuasan yang lebih besar terutama bagi pecinta Nintendo. “Game terbaru nintendo akan berjalan di layar yang lebih besar serta konsol ini cocok untuk memainkan video dari Netflix atau Nintendo Video,” kata Reggie Fils-Aime, Presiden Nintendo Amerika.

Nintendo dan Mario Bros

Secara pribadi, kalau menyebut Nintendo, saya jadi ingat dengan game Mario Bros. Ya, Nintendo memang identik dengan game terkenal ini. Sebelum booming Playstation dan juga Xbox, Nintendo telah bersaing dengan Sega memasarkan produk konsol game-nya. Nintendo mampu bertahan karena di antaranya identik dengan game Mario Bros.

Eksistensi Mario Bros sampai sekarang dipertahankan oleh Nintendo. Itulah mengapa, saat rilis konsol Nintendo 3DS XL juga ditandai dengan dirilisnya game Super Mario Bros 2 dan beberapa game lain yang menjadi andalan Nintendo. (*)

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini