Sweater V-Neck Bikin Pria Tambah Keren

Sweater V NeckJika ditanya jenis pakaian apakah yang sering dipakai saat musim dingin atau musim penghujan di daerah tropis, maka salah satunya adalah sweater. Melihat fungsinya, sweater tak jauh berbeda dengan jaket, yaitu pelindung tubuh dari udara dingin. Dulu kabarnya sweater hany dipakai kalangan wanita, tapi kini para pria pun nampak modis memakai sweater.

Tentunya desain lah yang membedakan antara sweater untuk wanita dan untuk pria. Tak kalah menariknya dari jenis sweater untuk para wanita, jenis sweater untuk pria pun hadir dengan berbagai macam desain. Salah satunya adalah jenis sweater V-neck untuk pria. Selain jenis sweater V-neck pria, ada juga jenis lain seperti crew neck dan turtle neck.

Pada dasarnya ketiga jenis sweater itu bisa dijadikan salah satu pilihan untuk tampil modis dan percaya diri bagi Anda para pria. Dalam tulisan ini, saya lebih concern dengan jenis sweater V-neck pria. Jenis sweater V-Neck pria merupakan sweater yang bergaya klasik. Bentuk V pada bagian leher memiliki gaya yang simpel tetapi keren.

Sweater V-neck ini cocok untuk dua acara, yaitu acara formal dan non formal. Untuk acara formal, jeans bisa menjadi pilihan kombinasinya. Kemudian, tinggal menambahi sepatu dan tambahan blazer, maka tampilan Anda pun segera berubah menjadi formal. So, silakan lihat lemari Anda, sudahkah Anda memiliki sweater V-neck wahai para pria? Jika belum, silakan tambah koleksi Anda!

Sejarah Sweater

Sweater adalah pakaian rajutan dimaksudkan untuk menutupi badan dan lengan. Secara tradisional, sweater terbuat dari wol. Kini, sweater juga banyak dibuat dari bahan kapas , serat sintetis , atau kombinasi dari semuanya.

Istilah “sweater” berhubungan dengan berbagai pakaian rajut. Sweater adalah pakaian serbaguna yang dapat dikenakan di atas hampir semua pakaian. Sweater dapat dipadukan dengan kemeja lalu dasi. Sweater juga bisa dipadukan dengan kaus dan celana jeans yang lebih santai. Sweater juga bisa dikenakan sebagai pengganti kemeja (tanpa dalaman) lalu ditambah blazer atau jas di luar. Keren deh!

Tahukah Anda! Inggris dan Amerika Serikat (AS) mempunyai sebutan yang berbeda terhadap sweater. Sweater disebut juga Cardigan di AS, sedangkan di Inggris sweater juga disebut Pullover atau Jersey.

Memilih Sweater

Oh ya, berikut ada tips memilih sweater. Nah, sebelum memilih sweater, pastikan Anda akan memadukannya dengan busana jenis apa. Ada baiknya menyeimbangkan atasan sweater yang tebal dengan bawahan bersiluet ramping berjenis jeans. Hindari juga menggunakan celana berpipa lebar untuk dipadukan dengan sweater.

Sweater V-neck paling cocok untuk pria dengan tubuh proporsional. Jadi bagi Anda yang bertubuh subur sebaiknya jangan pilih V-neck, tapi crew neck. Selain itu, asalkan tak dipadu-padankan secara nyeleneh berlebihan, sweater cocok dengan suasana dan paduan apa saja.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini