Tabungan Emas Pegadaian

Buka Tabungan Emas Di Pegadaian Itu Mudah

Emas dikenal oleh masyarakat luas sebagai perhiasan. Emas banyak dibeli sebagai sebuah perhiasan untuk dipakai maupun sebagai sebuah simpanan. Suatu saat emas bisa dijual atau digadaikan jika diperlukan. Menjelang lebaran maupun hari-hari besar lain, banyak orang pergi ke Pegadaian.

Tidak terpikir sebelumnya jika saya punya keinginan untuk berinvestasi emas. Iseng saja 7 Juni 2016 lalu saya menuju ke Pegadaian untuk mencari informasi tentang investasi emas. Dan terlebih dahulu sebelumnya pun saya membuka website pegadaian di http://www.pegadaian.co.id/

Apa itu Tabungan Emas?

Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dari Pegadaian dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas. Tabungan Emas ini diperuntukkan untuk perorangan dengan persyaratan KTP.

KEUNGGULAN

  1. Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia (sementara hanya tersedia di Kantor Cabang Piloting).
  2. Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram).
  3. Layanan petugas yang profesional.
  4. Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  5. Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.

PROSEDUR TABUNGAN EMAS

  1. Membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-.
  3. Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp. 5.470,- untuk tanggal hari ini (10-06-2016). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 547.000,- .
  4. Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas Anda dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram dan Anda dapat menerima uang tunai sebesar Rp. 531.000,- untuk tanggal 10-06-2016.
  5. Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
  6. Minimal saldo rekening adalah 0.1 gram
  7. Transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.

Disana, saat saya membuka Tabungan Emas sangat mudah sekali, begitu datang ambil antrean, menunggu dipanggil, menuju loket/customer service, dijelaskan tentang tabungan emas, menyerahkan ktp, diberikan formulir yang harus diisi dan tandatangani, menyerahkan uang administrasi, dan uang untuk pembelian emas. Setelah itu akan dijelaskan terkait setoran/pembelian emas berikutnya. Dan jadilah sudah Tabungan Emasnya.

Tabungan Emas Pegadaian

Pada saat saya menabung, harga jual emas per 0,01 gram adalah Rp 5.470. Oh ya sekedar informasi, untuk pembukaan rekening tabungan emas ada biaya titipan emas sebesar Rp 30.000, namun itu free. Biaya administrasi awal yang dikenakan hanya Rp 5.000 ditambah biaya materai saja.

Gimana? Mudah kan buka Tabungan Emas Pegadaian?

6 comments

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini