Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Anak Jalanan Di aMMal Fitri

Ammal Fitri

Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan yang dinanti oleh umat muslim di seluruh penjuru negeri. Dimana di bulan Ramadhan, setiap amal kebaikan akan dilipatgandakan. Ramadhan memiliki berbagai makna dimana umat muslim di uji untuk berlatih kesabaran.

Masih dibulan Ramadhan, MatahariMall punya program yang seru bertajuk aMMal Fitri: Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Anak Jalanan. Melalui program aMMal Fitri ini, MatahariMall ngajakin kita untuk berbagi berkah ramadhan. Berapa pun donasi Anda, MatahariMall akan ikut mendonasikan nominal yang sama sehingga berkah yang diterima anak jalanan menjadi berlipat ganda.

Pemberian yang ikhlas akan menciptakan senyuman

Melalui #aMMalFitri, MatahariMall.com mengajak kita untuk Berbagi Berkah Ramadhan kepada para anak jalanan yang bernaung di Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi. Total donasi yang terkumpul, akan MatahariMall.com gandakan sehingga ada lebih banyak perlengkapan pendidikan, mainan serta barang kebutuhan sehari-hari lainnya yang bisa mereka dapatkan.

Tentang Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi

Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi didirikan pada 8 November 1998 dengan akte notaris No. 2, tanggal 3 November 1998  Dr. H. Amrul Partomuan Pohan, SH, LLM dengan nama YAYASAN BINA ANAK PERTIWI, sebagai payung lembaga dari Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, Pusat Pembinaan Anak dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Masyarakat. Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi di inisiatifisasi oleh sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam sebuah kelompok kajian sosial akademis yang cukup intens bernama Forum Studi Dialektika (FOSTUDIA).

Forum tersebut beranggotakan mahasiswa-mahasiswa lintas perguruan tinggi yang terdiri dari mahasiswa IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK) Darul Qalam, dan Bina Sarana Informatika (BSI). Forum ini sepakat untuk menampilkan sebuah “reformasi gaya baru” yang bersentuhan dengan sendi-sendi kehidupan masyarakat secara langsung. Karena itu kemudian dirumuskan sebuah agenda aksi sosial dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan-kemungkinan yang sekiranya dapat dilakukan. Maka, kelompok masyarakat anak jalanan menjadi prioritas utama, mengingat kelompok masyarakat ini tergolong rawan sosial dan masalahnya kompleks sekali.

Untuk itulah, Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, dengan motto, ”bersama untuk bangsa”,  telah melaksanakan berbagai program riil di masyarakat, seperti, Bimbingan Agama dan Etika Bermasyarakat, Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Kerja, Pengembangan Seni Budaya (Minat dan Bakat), Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan, Pengembangan Usaha Mandiri serta Penempatan Kerja.

Donasi Ammal Fitri

Untuk berdonasi dalam program aMMal Fitri yang diadakan MatahariMall.COM ada beberapa pilihan nominal donasi mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 1.000.000. Program ini akan berlangsung hingga 24 Juni 2016. Mari ramadhan ini kita berbagi untuk sesama dengan membuat anak jalanan tersenyum, dan hidup layak seperti kita. Jadikan mereka penerus bangsa yang akan meneruskan cita-cita negeri.

Mari ciptakan senyuman anak jalanan melalui aMMal Fitri: Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Anak Jalanan.

About Rika Verry Kurniawan 1505 Articles
Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

Be the first to comment

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.