Agar Bisa Tidur Malam dengan Nyenyak Tanpa Gangguan HP

gangguan hp
Image Source: Google

Insomnia telah menjadi gangguan tidur yang makin banyak dialami orang di masa modern ini. Meski tampak sepele, ternyata gangguan tidur ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius seperti obesitas, tekanan darah tinggi, dan penurunan konsentrasi. Oleh karena itu, insomnia harus ditangani dengan baik supaya penderitanya bisa tidur nyenyak.

Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, sebenarnya tidur nyenyak di malam hari bukanlah hal yang sulit. Beberapa kiat sederhana ini sangat ampuh meningkatkan kualitas dan waktu tidur di malam hari :

Menjauh dari HP Sebelum Tidur

Kecanggihan HP masa kini memang memikat para penggunanya untuk selalu mengakses fitur-fitur di dalamnya. Untuk anda yang mencari daftar harga lengkap hp Oppo terbaru dan merek HP lainnya anda bisa menemukannya di MatahariMall. Berburu HP baru atau aksesori tentu menjadi kegiatan menyenangkan di waktu malam menjelang tidur.

Sebaiknya aktivitas ini tidak dilakukan secara berlebihan. Supaya tubuh bisa mempersiapkan diri untuk beristirahat minimal 1 jam sebelum tidur. Jadi, mari mengakses MatahariMall di sela-sela waktu senggang lainnya supaya bisa tidur nyenyak di malam hari.

Meluangkan Waktu untuk Baca Buku

Faktanya, membaca buku sebelum tidur sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan otak. Karena otak akan terbiasa untuk berkonsentrasi dan berimajinasi ketika membaca buku. Tidak perlu meluangkan waktu terlalu banyak, 15 hingga 30 menit bahkan sudah cukup untuk mengisi waktu sebelum tidur. Membaca buku sebelum tidur bisa membuat tubuh dan pikiran merasa lebih tenang dan mudah mengantuk.

Tidak Makan Berlebihan Sebelum Tidur

Makan berlebihan sesaat sebelum tidur bisa memicu kenaikan asam lambung. Akibatnya, bagian ulu hati terasa panas, nyeri, dan menyebabkan susah tidur. Idealnya, makanlah maksimal 2 jam sebelum tidur. Supaya tubuh masih punya waktu untuk mencerna makanan sebelum tidur.

Menentukan Jadwal Tidur Secara Teratur

Tubuh manusia mampu menyesuaikan diri dengan kebiasaan yang diatur oleh otak. Jika sudah terbiasa tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, maka risiko insomnia bisa diminimalkan. Tubuh akan segera bersiap tidur pada jam tidur yang sama setiap hari dan bangun dengan kondisi fit di pagi hari.

About Rika Verry Kurniawan 1517 Articles
Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

1 Komentar

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.