AHM Berikan Bantuan Motor dan Tools ke SMK Istimewa di LP Khusus Anak

Peringati HUT RI ke-71, AHM Berikan Bantuan Motor dan Tools ke SMK Istimewa di LP Khusus Anak

TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan bantuan 2 unit motor dan seperangkat tools untuk praktik belajar mengajar teknik sepeda motor SMK Istimewa yang berada di dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang.

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S. Yembise di sela acara Penyerahan Remisi Umun Tahun 2016 pada hari Minggu (17/08) di LPKA Kelas I, Tangerang, Banten.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari implementasi Program Edukasi Satu Hati yang secara konsisten mengajarkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di berbagai wilayah di Tanah Air.

Bantuan motor dan tools ini melengkapi sarana dan prasarana dalam ruang praktek dan laboratorium Jurusan Teknik Sepeda Motor SMK Istimewa. Di sekolah ini, remaja yang sedang menjalani masa pembinaan di LPKA Tangerang ini belajar langsung keterampilan teknik sepeda motor dengan guru yang sudah terlatih dan berpengalaman.

“Kami berharap dapat ikut membekali generasi muda yang sedang dibina di LPKA ini dengan kompetensi dan ketrampilan teknik sesuai dengan perkembangan teknologi sepeda motor yang ada saat ini. Selepas dari pembinaan di LPKA ini, mereka bisa berkiprah kembali di masyarakat dengan berwirausaha bengkel ataupun menjadi mekanik di bengkel sepeda motor,” ujarnya.

SMK Istimewa ini merupakan SMK pertama yang didirikan di lingkungan LPKA yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Istimewa. Berada di bawah pengawasan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, sekolah ini memiliki 37 siswa yang duduk di kelas 1-3. Sekolah ini menjadi bagian dari 506 SMK binaan AHM yang saat ini mengimplementasikan KTSM Honda di berbagai provinsi di Indonesia.

Secara rutin, AHM meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru-guru SMK binaannya dengan memberikan pelatihan teknologi terkini. AHM dan jaringan main dealernya juga konsisten menyelenggarakan kompetisi keterampilan teknik antarsiswa SMK binaannya, mulai tingkat regional hingga nasional.

“Siswa hasil didikan SMK Istimewa juga tak kalah bersaing dengan SMK regular lain. Pada ajang Kontes SMK TSM Honda tingkat Regional Jakarta & Tangerang 2016, siswa utusan SMK Istimewa meraih peringkat ke-8 dari 86 peserta. Ini salah satu prestasi yang membanggakan,” ungkap Muhibbuddin yang juga Ketua Program Edukasi Satu Hati AHM.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini