All New Honda CBR250RR

All New Honda CBR250RR Mulai Diproduksi di Pabrik AHM Karawang

Karawang, Jawa Barat –PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memproduksi motor sport terbaru All New Honda CBR250RR di pabrik AHM Karawang dengan menerapkan teknologi manufaktur tercanggih saat ini. Untuk memproduksi motor sport ini secara perdana di dunia, AHM menyiapkan lini perakitan dengan 74 putra bangsa yang memiliki ketrampilan tinggi sebagai bukti komitmen perusahaan dalam menghadirkan standar kualitas motor sport premium Honda.

Lini perakitan All New Honda CBR250RR telah didesain secara khusus yang disebut Supersport Line. Lini perakitan khusus ini akan membuka sejarah baru terhadap industri sepeda motor di Tanah Air. Pabrik AHM Karawang dipilih untuk memproduksi model lightweight supersport Honda ini karena memiliki fasilitas produksi dan manufaktur tercanggih.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memilih sepeda motor sebagai partner dalam pemenuhan gaya hidup, menggapai mimpinya dan mewarnai hidupnya. Untuk mendukung dan menemani masyarakat Indonesia melalui sepeda motor yang sesuai dengan mimpi mereka, AHM melakukan berbagai riset teknologi manufaktur  dalam melakukan proses produksi yang paling efisien dan berkualitas untuk menghadirkan  produk terbaik bagi konsumen Honda, termasuk dalam memproduksi motor sport idaman All New Honda CBR250RR.

“Sebagai negara pertama yang memproduksi All New Honda CBR250RR di dunia, kami menerapkan salah satu teknologi manufaktur terbaik yang belum pernah diterapkan pada proses produksi sepeda motor Honda lainnya. Hal ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan produk berkualitas untuk para pecinta motor sport Tanah Air.”

Proses produksi model ini memanfaatkan penggunaan area dan proses kerja yang efisien berkat penerapan teknologi baruPick to Light System dan Interlock System di sepanjang lini perakitan. Untuk menjamin ketepatan perakitan pada mesin dan komponen motor, AHM mendesain lini perakitan khusus yang berbeda melalui desain Clean Room Assembly System.

Teknologi manufactur yang baru diterapkan ini akan memastikan proses produksi sesuai standar yang sudah ditetapkan.  Interlock System merupakan sistem yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi didukung oleh sistem Pick to Light System yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part dalam satu stasiun kerja akurat sesuai dengan jumlah dan jenis part yang dibutuhkan saat merakit All New Honda CBR250RR.

All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi “Total Control” sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai. Model ini menghasilkan tenaga maksimal 28,5 kW (38.7 PS) / 12.500  dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2.4 kgf.m) / 11.000 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

Dalam memproduksi motor sport ini, AHM melibatkan sejumlah pemasok komponen dalam negeri dengan menerapkan standar kualitas tinggi All New Honda CBR250RR. Model ini pun menjadi kebanggaan karya anak bangsa mengingat dirakit langsung oleh tangan putra bangsa di pabrik AHM Karawang.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan besarnya kontribusi anak bangsa dalam memproduksi All New Honda CBR250RR menjadi salah satu upaya perusahaan memberikan kontribusi sekaligus kebanggaan untuk bangsa, terutama di industri otomotif roda dua di Tanah Air.

“Kami melibatkan para supplier komponen lokal untuk memproduksi secara perdana motor terbaru All New Honda CBR250RR. Proses perakitannya pun dilakukan langsung oleh tangan putra-putra bangsa dengan kualitas tinggi. Kami berharap konsumen dapat semakin bangga memiliki All New Honda CBR250RR sebagai produksi dalam negeri.”

Disaksikan Konsumen Inden

Sebanyak 60 konsumen inden pertama diajak untuk turut menyaksikan langsung produksi All New Honda CBR250RR.  Konsumen dapat melihat secara langsung motornya diproduksi di lini perakitan dan diserahkan secara langsung oleh Jajaran Direksi AHM.

AHM ingin berbagi kegembiraan dan kebanggaan dengan mengundang konsumen inden ini untuk mengikuti program ekslusif sebagai apresiasi perusahaan atas kepercayaannya memilih All New Honda CBR250RR dan telah melakukan inden sejak perkenalan perdananya di dunia pada Juli lalu.

Sumber: Release AHM

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini