Promo Belanja Akhir Tahun

Macam-macam Bentuk Promo Belanja Akhir Tahun

Akhir tahun menjadi event pesta belanja yang banyak diminati oleh masyarakat Kita saat ini. Banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba memberikan diskon secara besar-besaran untuk setiap produk unggulannya. Tak jarang bentuk promosi yang unik mereka pilih agar menarik perhatian dari para konsumen.

Benar saja, bentuk promosi yang dipilih memang terbukti mempengaruhi minat konsumen akan suatu produk. Bagi penggila belanja, akhir tahun menjadi kesempatan untuk mereka berburu barang-barang yang mereka butuhkan dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya tetap baik. Mereka akan sibuk memilih promosi yang ditawarkan oleh setiap tempat berbelanjaan.

Bentuk Promo Akhir Tahun

Berikut ini beberapa contoh bentuk-bentuk promosi menarik yang biasanya ditawarkan oleh pelaku bisnis di promo tahun baru 2017.

  1. Buy 2 get 1 free

Untuk bentuk promosi tersebut, Anda akan diberikan 1 produk barang secara gratis dengan syarat pembelian minimal 2. Biasanya promo ini terdapat pada penjualan produk fashion seperti pakaian, sepatu, sandal, dan lain-lain,

  1. Buy 1 get 1

Selain promo beli 2 gratis 1, pada akhir tahun biasanya juga terdapat promo beli 1 gratis 1. Hal ini tentu saja akan menarik minat konsumen lebih banyak dibandingkan dengan bentuk promosi sebelumnya. Namun Anda juga perlu teliti sebelum berbelanja pastikan produk yang Anda beli berkualitas bagus dan tidak mengalami cacat.

  1. Cashback dengan nominal tertentu

Bentuk promosi yang satu ini terbilang cukup mudah karena tidak memberikan syarat tertentu. Anda akan secara otomatis mendapat cashback dengan nominal tertentu saat Anda membeli produk yang menawarkan promo ini. Biasanya promo ini terdapat pada penjualan produk elektronik seperti telepon seluler, kamera, tv, dan sebagainya.

  1. Kupon potongan harga

Pada bentuk promosi ini, biasanya Anda diharuskan membeli produk dengan nominal yang telah ditentukan terlebih dahulu, setelah itu, Anda akan mendapatkan kupon untuk potongan harga pada pembelian produk selanjutnya. Promo ini biasanya erdapat pada produk fashion.

  1. Diskon hingga lebih dari 50%

Pada saat akhir tahun, Anda akan melihat tiap tempat perbelanjaan baik di mall, swalayan, atau bahkan online memajang tulisan promo diskon yang terbilang sangat besar. Biasanya diskon yang ditawarkan banyak yang di atas 50%. Misalnya saja diskon 50+20%, diskon 70%, dan sebagainya. Hal ini tentu akan sangat menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut.

  1. Midnight sales

Sesuai dengan namanya, bentuk promo ini biasanya diadakan saat tengah malam. Jadi untuk outlate yang memberikan promo ini akan memberikan diskon besar-besaran pada produknya saat mulai tengah malam. Meskipun diberikan saat malam hari, promo ini terbukti banyak peminatnya.

  1. Gratis makan/minum

Untuk promosi yang satu ini khusus pada jenis produk penjualan makanan. Biasanya bentuk promonya berupa gratis minuman atau makanan dengan pembelian minimal paket makanan tertentu.

  1. Kupon undian berhadiah

Yang terakhir adalah promosi dalam bentuk undian berhadiah. Promo kupon ini biasanya diberikan setelah melakukan minimal nominal pembelian tertentu. Kupon hadiah yang ditawarkan pun beragam, dapat berupa uang tunai, kupon belanja di tempat yang sama, atau kupon berhadiah produk tertentu misalnya berhadiah ponsel.

Demikian tadi macam-macam bentuk promosi yang diberikan di akhir tahun untuk menarik perhatian dan minat pelanggan. Beberapa promo di atas, diberikan pula oleh blanja.com dalam rangka promo tahun baru 2017 silakan buktikan murahnya. Bagi Anda yang tertarik untuk berbelanja, ingatlah nntuk membelanjakan uang Anda secara bijak, dengan memanfaatkan kesempatan ini.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini