Pantai Sepanjang

Yamaha Ajak Blogger dan Vlogger Explore Gunung Kidul

Sabtu, 14 Januari 2017 mendung menggelayut dilangit menemani perjalanan dari Solo menuju Yogyakarta. Dengan start mulai dari Solo pagi jam 06.30 bersama Bro Eko dan Sis Fubuki Aida menuju ke Dealer Sumber Baru Motor Kalasan yang berada di Kalasan.

Tak sedikit air hujan yang turun dalam perjalanan menuju ke Dealer Sumber Baru Motor Kalasan untuk mengikuti #WisataAsikYamaha menuju Pantai Sepanjang. Sekitar jam 07.45 saya tiba di meet point pertama, yaitu dealer Sumber Baru Motor Kalasan. Ternyata udah ada beberapa yang udah duluan datang bro sis.

Sumber Baru Motor Kalasan

Dimana sih alamat dealer Yamaha Sumber Baru Motor?

Lokasi dealer Sumber Baru Motor ini tidak jauh dari Candi Prambanan, dan juga Rumah Sakit Bhayangkara Jogja bro sis. Dan di dealer Yamaha Sumber Baru Motor ini letaknya pas di samping traffic light.

Lebih kurang di jam 8.30 saat semua peserta sudah kumpul, kami mendapatkan brief dari sis Elzha sebelum kami start #WisataAsikYamaha ke Pantai Sepanjang.

#WisataAsikYamaha yang digelar di Sabtu 14 Januari ini diikuti lebih kurang 25 blogger dan vlogger dari beberapa lokasi disekitar Jogja. Dengan dresscode pink yang digunakan semua peserta membuat suasana yang mendung jadi cerah bro sis.

Dari pihak Yamaha Jogja memberikan sedikit brief pelaksanaan #WisataAsikYamaha, diantaranya tentang keselamatan selama perjalanan, rute yang akan dilewati, dan kawalan dari pihak kepolisian pariwisata sleman.

Perjalanan menuju Pantai Sepanjang ditempuh lebih kurang 1,5 jam dengan melewati beberapa jalur dengan keindahan Jalan Wonosari, hingga kawasan Gunung Kidul.

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang adalah salah satu pantai yang terletak di Kemadang, Tanjungsari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Pantai ini terletak di kawasan wisata Gunung Kidul. Dinamakan pantai sepanjang mungkin karena garis pantainya yang panjang membentang dari barat ke timur. Selain itu pantai ini juga sering disebut dengan pantai kuta jaman doeloe.

Berikut lokasi koordinat Pantai Sepanjang ini

Lebih kurang jam 10.00 kami sampai di Pantai Sepanjang, dan sudah mendapatkan sambutan banner Yamaha yang sudah terpasang di lokasi.

Untuk #WisataAsikYamaha ini, Yamaha menyediakan beberapa unit motor yang digunakan para peserta menuju Pantai Sepanjang ini. Motor-motor tersebut diantaranya Yamaha NMAX, Xabre, MT-25, R-25, X-Ride, Mio-Z.

Tak hanya menikmati keindahan Pantai Sepanjang dan kawasan gunung kidul ini, para peserta juga diajak berkendara merasakan kenyamanan menggunakan motor Yamaha.

Sesampainya di Pantai Sepanjang, selfie dulu mumpung penampilan kami berempat dari Solo masih ketje… dibaca kece hahahha.

Beberapa menit setelah kami sampai di Pantai Sepanjang, ada beberapa game yang digelar untuk membuat #WisataAsikYamaha ini lebih seru lagi. Beberapa game diantaranya kami diharuskan membentu kelompok dengan nama-nama hewan, menutup mata, kemudian mencari kelompok hanya dengan mendengarkan suara nama kelompok tadi.

Game berikutnya adalah memasukkan corong air dan bola plastik kedalam piring dengan menggunakan seutas tali.

Ada satu game lagi yang ga kalah seru adalah memasukkan air dari ember ke ember dengan estafet antar peserta menggunakan gelas plastik yang di tali dibagian tubuh.

Setelah selesai, sebelum makan siang, saya menyempatkan mengabadikan beberapa varian motor yamaha yang bisa diajak berpetualang di Pantai Sepanjang ini. Cantik ya Xabre,

Yamaha MT-25

X-Ride

Pantai Sepanjang Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Setelah ambil beberapa gambar, menu-menu ini sudah menggoda saya dan peserta lain untuk segera dilahap.

Kalau udah waktunya makan, semuanya ngumpul…

Dan finish, akhirnya selesai juga menyantap ikan-ikan yang terlalu menggoda untuk tidak dilewatkan. Abaikan perutnya ya, ini bukan tangki motor yamaha kok bro sis.

Tadi ceritanya perjalanan berangkat sampai pulang riding dengan Yamaha NMAX, start isi bahan bakar 28rb, karena sebelumnya masih ada sisa bahan bakar, awalnya yang 4 strip tambah 4 strip jadi full, dan kembali masih 5 strip. Artinya hanya berkurang 3 strip. Dan ini irit banget dengan medan yang naik turun, dan berkelok-kelok dengan tinggi 175 cm, dan berat 90kg seperti saya ini.

Last, akhir dari beberapa games dan acara di Pantai Sepanjang adalah photo bareng…

Pantai Sepanjang

Hujan yang sempat mengguyur perjalanan pulang dari Pantai Sepanjang tak membuat berpetualang terhenti begitu saja, dan mengantarkan kami kembali menuju ke meet point pertama.

Well, setelah tadi jam 15.00 kami kembali dari Pantai Sepanjang untuk menuju ke Dealer Sumber Baru Motor Kalasan, akhirnya lebih kurang jam 17.00 sampailah kami disini.

Dan acara seharian ini seru banget. Terima kasih Yamaha Jogja, Dealer Sumber Baru Motor Kalasan, Teman2 Blogger dan Vlogger keseruannya di #WisataAsikYamaha.

*Semua image dalam tulisan ini menggunakan ASUS Zenfone 3 dan Brica BPRO5

13 comments

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini