Featured Image

Bagaimana Spesifikasi Winner Y Smart Dibandingkan Smartphone 4G Kelasnya?

Pada awal Februari ini EVERCOSS baru saja meluncurkan salah satu smartphone yang dinanti-nanti oleh para fans sejatinya, yaitu EVERCOSS Winner Y Smart!

Smartphone Winner edisi ini ditujukan buat kalian yang ingin memiliki smartphone canggih dengan jaringan 4G LTE dengan harga yang terjangkau!

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas bagaimana Winner Y Smart bisa bersaing, yuk kita bandingkan dengan beberapa smartphone unggulan 4G LTE sekelasnya.

Nggak ada tujuan meninggikan atau merendahkan, tujuannya agar kamu bisa lebih memahami standar pasar dan lebih mudah membuat keputusan membeli gadget andalannya.

Yuk, kita lihat!

Winner Y Smart VS Xiaomi Redmi 2 Prime

Evercoss 01

Sumber: Mi.com

Mari kita sandingkan Winner Y Smart dengan salah satu flagship Xiaomi. Semenjak diluncurkan Agustus 2015, Redmi 2 Prime cukup jago mencuri perhatian pasar.

Salah satu alasannya karena Redmi 2 Prime merupakan smartphone 4G LTE yang paling premium saat itu. Alasan lainnya adalah kecanggihan prosesor Redmi 2 Prime dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz.

Namun, jika dibandingkan, Redmi 2 Prime masih berada setingkat di bawah Winner Y Smart. Prosesor Quad Core ponsel EVERCOSS berkapasitas 1.3 GHz!

Dari segi kamera belakang, keduanya unggul dengan resolusi 8 MP. Namun, kamera depannya Redmi 2 Prime yang hanya 2 MP, membuat selfie kamu kalah jernih dari menggunakan Winner Y Smart yang resolusinya 5 MP.

Akan tetapi, Winner Y Smart agak terpukul untuk RAM, karena Redmi 2 Prime memiliki RAM 1 GB lebih tinggi.

Namun, Winner Y Smart kembali unggul di sisi baterai dan sistem operasi. Baterainya memiliki kapasitas 2450 mAh, sementara Redmi 2 Prime hanya 2200 mAh. Sistem operasi Winner Y Smart sudah terpasang Android versi 6.0 (OS Marshmallow), sedangkan Redmi 2 Prime masih versi 4.4 (OS Kitkat)

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime (per Januari 2017): ~ Rp. 1.288.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS Samsung Galaxy J2

Evercoss 02

Sumber: techlector

Dari segi RAM, prosesor, dan memori internal. Galaxy J2 seimbang dengan Winner Y Smart, karena sama-sama memiliki RAM 1 GB, prosesor Quad Core 1.3 GHz, dan memori internal 8 GB!

Namun, poin yang membuat Winner Y Smart selangkah lebih maju adalah sistem operasi, kamera, layar, dan baterai. Android Galaxy J2 dilengkapi dengan Android versi 5.1 (OS Lollipop), yang antarmukanya masih kalah dengan versi 6.0.

Galaxy J2 memiliki kamera belakang sebesar 5 MP yang tidak setajam 8 MP Winner Y Smart. Baterai Winner Y Smart masih unggul 450 mAh dari baterai Galaxy J2 (2000 mAh). Apalagi layarnya hanya 4.7 inci, lebih sempit dibandingkan dengan Winner Y Smart yang 5 inci.

Harga Samsung Galaxy J2 (per Januari 2017): ~ Rp. 1.875.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS Lenovo A2010

Evercoss 03

Sumber: PhoneArena

Perbedaan dengan Winner Y Smart pertama yang langsung terlihat dari Lenovo A2010 (keluaran Agustus tahun 2015) adalah ukuran layarnya yang lebih kecil, yaitu hanya sebesar 4.5 inci dibandingkan lebarnya 5 inci Winner Y Smart.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop versi 5.1. Prosesornya jauh berada di bawah Winner Y Smart, yaitu berupa Quad Core 1.0 Ghz. Baterainya juga hanya 2000 mAh.

Hal yang bisa dilawan dengan Winner Y Smart hanyalah RAM dan kamera belakang, karena keduanya memiliki kapasitas yang sama (1 GB dan 8 MP). Semua ini cukup worth it bila dibandingkan dengan harganya.

Harga Lenovo (per Januari 2017): ~ Rp. 1.070.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS  Advan I5E

Evercoss 04

Sumber: Arena LTE

Salah satu smartphone merek lokal yang sedang menembus pasar menengah ke bawah. Advan I5E merupakan ponsel pintar yang cukup oke dibandingkan dengan ketiga tetangganya di atas dalam daftar ini.

Pertama, dilihat dari prosesornya, Advan I5E menggunakan prosesor Quad Core dengan 1.3GHz yang sepantar dengan Winner Y Smart. Walau sistem operasi yang digunakan lebih kuno dari ponsel EVERCOSS (Android versi 5.0), RAM-nya berkapasitas 2 GB, lebih tinggi dari Winner Y Smart.

Dari segi lebar layar dan kamera, kedua ponsel kembali unggul, karena sama-sama memiliki lebar 5 inci, dan kamera belakang 8 MP. Satu hal yang Winner Y Smart belum unggul adalah memori internal, karena Advan I5E punya hingga 16 GB. Akan tetapi hal ini cukup wajar mengingat harga  Winner Y Smart yang lebih terjangkau.

Harga Advan I5E (per Januari 2017): ~ Rp. 1.499.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS  Acer Liquid Z330

Evercoss 05

Sumber: Hardware Zone

Acer Liquid Z330 diluncurkan pada bulan September 2015. Ponsel pintar ini ternyata merupakan salah satu smartphone kelas bawah yang cukup premium.

Prosesornya bukan yang paling rendah, tapi masih berupa Quad Core 1.1 GHz, masih setingkat di bawah Winner Y Smart. Ponsel pintar ini dijalankan dengan ukuran RAM dan memori internal yang sama dengan Winner Y Smart, 1 GB dan 8 GB.

Layarnya yang selebar 4,5 inci juga termasuk kecil jika dibandingkan dengan layar 5 inci HD Winner Y Smart. Walau kamera depan kedua smartphone seimbang (5 MP), kamera belakang Acer Liquid Z330 juga sama yaitu 5 MP.

Begitu juga dari sisi baterai, Acer Liquid Z330 hanya memiliki kapasitas 2000 mAh. Namun dari segi harga, ponsel pintar inilah yang paling bisa bersaing dengan Winner Y Smart.

Harga Acer Liquid Z330 (per Januari 2017): ~ Rp. 1.040.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

 

Untuk kategori smartphone 4G budget, bisa dikatakan bahwa Winner Y Smart besutan EVERCOSS unggul dari banyak aspek seperti prosesor, kamera, baterai, tampilan layar, hingga harga dibandingkan dengan smartphone 4G rival sekelasnya. Untuk membadingkannya lebih detail, kamu bisa melihatnya melalui tabel di bawah ini!

Perbandingan Spesifikasi Smartphone 4G

Bagaimana apakah kamu sudah lebih memahami spesifikasi rata-rata smartphone sekelas Winner Y Smart? Sekarang kamu pasti lebih yakin lagi untuk mengganti smartphone kamu, bukan. Tentunya setiap smartphone 4G ini punya kelebihan masing-masing. Jadi, yang mana yang jadi favorit kamu?

Evercoss Winner Y Smart

1 thought on “Bagaimana Spesifikasi Winner Y Smart Dibandingkan Smartphone 4G Kelasnya?

  1. sedikit ngawur tuh, resolusi layar redmi 2 itu sudah HD alias 720p.
    lagian meski prosesor redmi 2 quad core 1.2 GHz, tapi chipset yg dipake Qualcomm punya bro, Snapdragon..
    kagak bisa bandingin prosesor cuma dari clock speed nya doang

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: