Tips Agar Tidak Panik Di Tanjakan Saat Macet

Tanjakan

Weekend sudah hampir datang lagi, dan tentu apakah anda sudah memiliki rencana untuk bepergian libur ke tempat-tempat seru? Misalnya saja bepergian ke puncak atau dataran tinggi. Siap-siap hadapi kemacetan jika tujuan liburan anda ke tempat yang ramai.

Kemacetan yang terjadi tidak bisa diprediksi, jalanan yang menanjak pun ikut menjadi hal yang membuat panik jika kita sedang membawa kendaraan. Sebelum bepergian pun, anda juga harus melakukan pengecekan kendaraan yang akan dibawa nantinya. Berikut adalah tips Agar Tidak Panik Di Tanjakan Saat Macet

1. Berhentilah dengan menggunakan rem tangan. Ketika kamu melalui tanjakan tinggi dan harus berhenti cukup lama, menggunakan cara ini menjadi cukup aman.

2. Berhenti dengan menggunakan rem kaki. Teknik ini berguna untuk menghentikan mobil walau hanya sebentar, ini sangat biasa digunakan ketika kondisi macet saat melalui jalan menanjak.

3. Berhenti dengan menekan kopling dan gas bersamaan, atau dengan menekan setengah kopling. Ini berfungsi saat kamu harus berhenti dalam waktu yang singkat dan tanjakannya juga tidak terlalu tinggi. Hentikan laju kendaraan dengan menginjak pedal kopling dan menahan pedal gas hingga mobil berhenti.

Semoga berguna saat kamu mau liburan nanti ya, Sahabat!

Rika Verry Kurniawan

Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

One thought on “Tips Agar Tidak Panik Di Tanjakan Saat Macet”

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

%d blogger menyukai ini: