Perkuat Komunitas, Honda Jateng Gencarkan Penetrasi Motor Sport

Menyambut animo masyarakat terhadap tipe sport yang semakin meningkat, Main Dealer Astra Motor Jateng merespon dengan mengadakan beberapa kegiatan bersama komunitas Honda di Semarang dan Solo. Kegiatan tersebut dibalut dengan konsep Nobar Moto GP dan Touring Bahari CB150R.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono menjelaskan tipe motor sport semakin digemari oleh masyarakat. Oleh karena itu, Honda harus siap terhadap kemungkinan bergesernya tren pembelian sepeda motor.

“Makanya kami adakan kegiatan Nobar Moto GP dan Touring Bahari CB150R ini, supaya semarak akan motor sport ini terus ada. Komunitas menjadi krusial, mereka punya hobi yang bisa disalurkan melalui tipe sport ini,” ujar Sukamto.

Memang, penjualan motor Honda untuk tipe sport di Jawa Tengah sedang berada dalam kondisi yang menjanjikan. Hal ini terlihat dari perolehan pangsa pasar segmen sport Honda di Jateng pada bulan Maret 2017 yang terjaga di angka 56% (data Samsat), naik  9% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Angka penjualan motor sport Honda di Jawa Tengah hingga bulan April 2017 pun terjaga diangka 7,800 unit. Peningkatan penjualan signifikan terjadi pada varian All New CBR150R yang meningkat 140%, dari 883 unit pada periode Januari – April 2016, menjadi 2,120 unit periode yang sama di tahun 2017.

“Oleh karena itu, momentum yang baik ini kita coba jaga dengan melakukan beragam kegiatan yang berhubungan dengan konsumen segmen sport. Sebagai respon, kita fasilitasi hobi serta kesukaan mereka,” imbuh Sukamto.

Astra Motor

Lokasi Nobar Moto GP dilaksanakan di dua tempat berbeda secara bersamaan, di Semarang agenda dilakukan di Astra Motor Center Semarang, sedangkan di kota Solo diadakan di The Park Solo Baru. Kegiatan yang dihadiri ratusan biker tersebut, melibatkan Paguyuban Honda Semarang (PHaS) dan Paguyuban Honda Solo (PHS) sebagai payung komunitas Honda di dua kota tersebut.

Khusus di Semarang, sebelum kegiatan Nobar Moto GP dilaksanakan, Astra Motor Jateng bersama PHaS melakukan Touring Bahari CB150R dengan tujuan Pantai Sikucing di Weleri, Kabupaten Kendal.

Astra Motor

Adapun kegiatan touring ini dilakukan guna merekatkan persahabatan antar lintas komunitas motor Honda, sembari menyuarakan kampanye aman berkendara kepada masyarakat sekitar. Perjalanan pp sepanjang 155,5 KM ditempuh dalam waktu 3 jam, menyaksikan keindahan senja sejenak di batas pantai, sebelum kembali ke Astra Motor Center guna menyaksikan aksi Pedrosa dan Marquez yang menguasai Race Moto GP di Jerez (7/5).

Di Kota Solo pun, komunitas juga diajak melakukan touring dan mengkampanyekan perilaku aman berkendara di jalan raya dengan melakukan Rolling City berkeliling kota Solo, sebelum memulai agenda Nobar Moto GP.

“Senang bisa gabung bareng teman-teman, melakukan city rolling mengitari kota Solo, ditutup dengan Nobar Moto GP yang dimenangkan duo pebalap Honda Racing Corporation. Merupakan cara yang indah untuk menutup hari Minggu,” ucap Rezza Gunawan, Ketua Paguyuban Honda Solo.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: