Honda Vario Series

Hendak Kredit Motor Honda? Lakukan 7 Hal Berikut

Jika anda hendak kredit motor honda second ataupun jenis motor lainya, ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan agar tak menyesal di kemudian hari. Memilih motor second berarti memilih motor yang sebelumnya sudah pernah dipakai. Artinya sudah ada pengurangan kemampuan motor. Sehingga harganya sudah pasti lebih murah ketimbang motor baru.

Meski motor second alias motor bekas, bukan berarti anda tidak bisa menemukan motor yang berkualitas. Anda bahkan bisa menemukan motor yang tepat jauh lebih baik ketimbang motor baru. Dimana dengan harga yang jauh lebih murah, anda bisa saja mendapatkan motor selayaknya motor baru. Asalkan anda bisa memahami bagaimana memilih motor bekas yang baik.

Cara Memilih Kredit Motor Second

Tentu saja membeli motor second berbeda dengan membeli motor baru. Mengingat motor second pasti memiliki riwayat pemakaian. Nah bagi anda yang hendak mebeli motor second, ada bebarapa tahap yang harus anda lakukan:

  1. Identifikasi kebutuhan anda

Sebelum anda memutuskan untuk membeli motor jenis apa, sebaiknya anda pikirkan dulu untuk apa anda beli motor. Apakah untuk kendaraan transportasi saja, untuk angkut barang atau yang lainya. Baru setelah itu anda bisa putuskan akan membeli motor jenis apa. Sebab setiap motor memiliki spesifikasi yang sebenarnya tidak sama. Motor bebek untuk transportasi sekaligus angkut barang, tapi motor matik hanya cocok untuk transportasi saja.

  1. Jangan Terpaku Pada satu jenis atau merek motor

Jika anda suda putuskan hendak membeli motor untuk apa, saatnya anda pikirkan dan pilih jenis atau merek motor yang tepat. Yang perlu diingat pada tahap ini, jangan hanya terfokus pada satu jenis motor second saja. Buatlah list kendaraan apa saja yang bisa anda beli, dari yang paling anda inginkan sampai dengan alternatif penggantinya. Hal ini agar memudahkan anda menemukan motor yang tepat sekaligus antisipasi bila harganya terlalu mahal.

  1. Cari informasi harga

Tahap selanjutnya adalah cari informasi harga kredit motor honda sebanyak mungkin, kalau anda henda beli motor honda. Juga berlaku kalau anda hendak beli motor yang lainya. Jadi anda bisa mencari harga-harga kredit motor yang tersedia di situs-situs. Hal ini akan memudahkan anda menemukan harga yang tepat ketika anda berkunjung ke showroom. Terlebih dengan mengetahui harga, anda juga bisa membuat penawaran motor dengan tepat. Anda juga dapat mengajukan pinjaman uang kepada penyedia jasa pinjaman online bila anda belum punya cukup uang untuk membeli motor idaman anda. Tidak perlu memberikan jaminan apapun seperti anda pinjam ke bank.

  1. Berburu Motor

Setelah mengetaui harga, saatnya berburu motor yang anda mau. Anda bisa mencari di situs jual beli internet, atau datang langsung ke showroom. Yang pasti dimana saja anda bisa coba asalkan menemukan harga yang tepat. Pilihlah motor dengan plat nomor sesuai dengan plat nomor daerah anda, hal ini untuk memudahkan anda membayar pajak

  1. Cek kelengkapan surat

Kalau sudah ketemu saatnya anda melakukan pengecekan kelengkapan surat. Sebagus apapun motor kalau tidak memiliki kelengkapan surat akan menghadirkan masalah di kemudian hari. Minimal anda tidak bisa jalan dengan nyaman. Jadi pilihlah surat yang lengkap dan asli.

  1. Tanyakan Riwayat kendaraan

Jangan lupa tanyakan riwayat pemakaian kendaraan. Sebelumnya kendaraan tersebut pernah di pakai dimana. Pilihlah yang digunakan hanya untuk kendaraan transportasi saja dan tidak melewati wilayah pantai atau perairan secara terus menerus. Karena kalau biasa melewati wilayah perairan atau pantai biasanya ada bagian dalam yang kropos.

  1. Cek mesin

Saatnya adan hidupkan motor. Jika motor masih memiliki bunyi mesin yang halus, berarti motor layak untuk anda beli. Kalau kasar, kemungkinan ada yang bermasalah.

Nah, itulah beberapa tahap pengecekan yang harus anda lakukan ketika hendak kredit motor honda dan yang lainya. Jangan ragu untuk bertanya jika anda tidak memahami sesuatu.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini