Source - initempatwisata

Mau Berwisata ke Kuta Saat Libur Lebaran? Ini Tipsnya

Kuta, Bali, memang tidak pernah kehabisan tempat wisata menarik. Tidak heran, setiap libur lebaran, provinsi ini selalu dipadati wisatawan. Banyak pengunjung yang bermalam hingga beberapa hari karena datang dari luar pulau. Itulah sebabnya, hotel di Kuta nyaris tidak pernah sepi. Nah, kalau sudah begini, Anda mesti segera booking.

Tidak perlu memesan hotel mahal, yang penting nyaman dan ramah keluarga. Selain itu, penginapan berada di tempat strategis supaya liburan semakin menyenangkan. Untuk menambah kenyamanan Anda, berikut ini ada sembilan tips yang dapat dilakukan.

  1. Cari Referensi di Situs Tepercaya
Cari Referensi di Situs Tepercaya
Source – initempatwisata

Bagi yang belum pernah ke Bali, memilih tempat wisata bukan hal mudah. Solusinya,  Anda bisa mencari referensi di situs travel online, seperti Traveloka. Di website tersebut tersedia rekomendasi destinasi terbaik, lengkap dengan informasi transportasinya. Kalau menemukan paket wisata, tidak salahnya dicoba. Dengan paket ini, Anda tidak perlu repot menyusun rencana kunjungan.

2. Pesan Kamar Hotel Lebih Awal

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah memesan kamar hotel di Kuta. Semakin dekat dengan tanggal merah, peluang mendapatkan kamar murah, kian kecil. Jadi, booking minimal 30 hari sebelum keberangkatan. Kalau tidak sempat pergi ke agen offline, Anda bisa memesannya lewat Traveloka.com.

3. Cari Promo Tiket Pesawat

Sama seperti hotel, tiket pesawat pun cepat ludes menjelang lebaran. Itulah sebabnya, Anda harus membeli tiket sedini mungkin. Tiket yang dibeli lebih awal, harganya masih terjangkau. Apalagi jika ada promo-promo menarik seperti di Traveloka, tentu Anda bisa menghemat biaya. Promo “Penawaran Terbaik Citi” adalah salah satu contoh diskon untuk penerbangan dan hotel di seluruh Indonesia.

4. Mengatur Waktu agar Target Tercapai

Sudah mendapatkan destinasi yang tepat? Kini, saatnya menyusun jadwal. Artinya, Anda mesti mencatat durasi waktu setiap tempat yang akan disambangi. Cobalah mengelompokkan objek wisata berdasarkan lokasinya. Misalnya, wisata pantai, gunung, dan sejarah.

Pastikan, Anda mengunjungi beberapa tempat wisata di lokasi yang berdekatan dalam satu hari. Tujuannya supaya liburan lebih efisien dan efektif. Dengan demikian, Anda bisa mengunjungi semua lokasi wisata yang diinginkan.

5. Fisik Harus Siap dan Sehat

Fisik Harus Siap dan Sehat
Source – pixabay

Sebelum berangkat, lakukan latihan fisik dan olahraga. Jaga kesehatan dengan cara makan dan minum secara teratur. Kekuatan jasmani sangat penting agar mampu melakukan perjalanan dengan lancar. Kalau sampai sakit, liburan menjadi tidak menyenangkan. Mungkin, Anda pun tidak bisa menikmatinya karena kondisi badan sangat lemah.

6. Waspadai Hal-Hal Ini

Sebagai kota besar, peluang tindak kejahatan di Kuta masih terbuka lebar. Untuk itu Anda harus berhati-hati. Hindari memamerkan uang saat berada di sana karena banyak pencopet berkeliaran. Jika ingin naik taksi, cari yang menggunakan argometer agar Anda mengetahui harga sebenarnya. Selain itu, gunakan money changer resmi saat Anda ingin menukar uang supaya tidak tertipu.

7. Belanja Oleh-Oleh di Pasar Sukawati

Belanja Oleh-Oleh di Pasar Sukawati
Source – wisatamurahbali

Jarak Pasar Sukawati dan Kuta memang cukup jauh. Namun, pasar ini merupakan tempat belanja termurah di Bali. Di sini, Anda bisa menawar barang-barang hingga setengah harga. Soal kualitas, tergantung kepiawaian dalam memilihnya. Jika ingin mendapatk diskon lebih besar, Anda mesti belanja antara pukul enam sampai sepuluh pagi.

8. Pastikan Membawa Uang Secukupnya

Mungkin, uang tunai sudah tidak relevan dengan zaman sekarang. Banyak orang yang memilih uang elektronik karena lebih simpel. Namun, dalam situasi tertentu, uang tunai sangat penting. Misalnya, ketika membeli tiket masuk tempat wisata di Kuta atau membayar ongkos naik taksi.

Upayakan membawa uang secukupnya dan meletakkan di tempat yang aman. Hindari menyimpan dompet di celana jeans bagian belakang. Pasalnya, hal tersebut memancing pencopet untuk mengambil dompet Anda.

9. Sediakan Obat-Obatan Pribadi

Sediakan Obat-Obatan Pribadi
Source – pixabay

Siapa pun pasti tidak ingin sakit saat perjalanan. Tapi, tidak ada salahnya, membawa persediaan obat pribadi. Barangkali, kondisi fisik Anda mendadak turun ketika berada di tempat wisata. Bawalah vitamin, betadin, dan beberapa jenis obat. Bagi penderita penyakit tertentu, usahakan membawa seluruh kebutuhannya.

Itulah tips traveling ke Kuta yang bisa diterapkan. Jangan lupa, segera booking hotel di Kuta agar tidak kehabisan. Dengan demikian, hati menjadi tenang, piknik pun nyaman. Selamat berlibur.

3 comments

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini