Tabungan

Tabungan Bank Melatih Hidup Lebih Terencana

Di zaman modern seperti sekarang ini, rasanya tidak ada lagi orang yang mau menabung dengan cara-cara tradisonal seperti dengan menyimpan uang di celengan. Karena dengan menyimpan uang di celelngan, banyak resiko yang bisa terjadi dengan mudah. Misalnya saja resiko kehilangan celengan yang sudah terisi penuh uang. Begitupun dengan resiko rusaknya uang karena sudah tersimpan lama. misalnya uang kertas menjadi lapuk, mudah sobek. Ataupun uang logam yang berubah warna menjadi hitam. Belum lagi resiko penurunan nilai mata uang yang tidak terkontrol. Untuk itu, saat ini lebih memilih memiliki tabungan bisnis yang aman, mudah, dan berpeluang untuk mendapatkan hadiah yang besar.

Selain tiga keuntungan di atas, memiliki tabungan di bank pun bisa mendidik seseorang agar lebih bisa mengatur keuangan probadi atau keuangan keluarga untuk yang sudah berumah tangga. Karena banyak bank yang menyediakan produk simpanan yang berjangka dan terencana peruntujkannya. Misalnya saja simpanan untuk kepemilikan rumah, simpanan untuk ibadah haji dan umroh, simpanan untuk pendidikan di masa depan, dan masih banyak lagi produk tabungan terncana lainnya yang dapat mendidik seseorang untuk dapat mengelola keuangannya dengan lebih sehat.

Misalnya tabungan rencana yang disediakan oleh BSB (Bank Syariah Bukopin). Berbagai simpanan jenis ini bisa dipilih nasabah. Misalnya simpanan untuk dana pendidikan. BSB akan memotong sejumlah uang yang telah disepakati setiap bulannya dengan sistem auto debit, sehingga otomatis uang tersebut tidak bisa kita ambil untuk dikonsumsi. Dengan cara tersebut, maka tabungan anda akan aman tersimpan di Bank Syariah Bukopin. Disamping terdapat produk tabungan, di bank syariah biasanya terdapat produk pinjaman bagi anda yang membutuhkan pinjaman uang untuk tujuan tertentu. Misalkan meminjam uang untuk membeli rumah atau merenovasi rumah, atau untuk mengembangkan usaha yang dimiliki anda.

8 thoughts on “Tabungan Bank Melatih Hidup Lebih Terencana

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: