Cari Aman

Menuju Honda Bikers Day 2017 Astra Motor Ajak Bikers Banyumas dan Purbalingga Cari Aman

Menyambut pelaksanaan Honda Bikers Day 2017, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan bertajuk Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day 2017 di Alun-Alun Purwokerto (17/9). Tercatat 85 bikers yang mewakili Paguyuban Motor Honda Banyumas (PMHB) dan Ikatan Motor Honda Purbalingga (IMHP) berpatisipasi aktif sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa bikers yang melakukan perjalanan menuju lokasi Honda Bikers Day 2017 akan menempuh jarak yang relatif panjang, menguras tenaga, dan berhadapan dengan berbagai resiko di jalan raya. Oleh karenanya perlu beberapa persiapan untuk menunjang keamanan dan keselamatan bikers yang melakukan perjalanan.

Cari Aman

Cari Aman

“Melalui kegiatan ini Kami ingin memberikan bekal berupa wawasan dan sedikit ketrampilan bagi bikers yang akan berangkat menuju lokasi Honda Bikers Day 2017. Harapannya seluruh bikers yang melakukan perjalanan bisa mencapat tujuan dengan selamat dan menjaga keamanan bagi diri sendiri atau orang lain yang ada di sekitarnya.”

Dalam kegiatan ini tim Safety Riding Astra Motor yang langsung diwakili oleh Muhammad Ali Iqbal memberikan edukasi mengenai tips-tips berkendara dalam rombongan, pembagian peran antar anggota rombongan, dan persiapan-persiapan yang perlu dilakukan sebelum menempuh perjalanan lintas kota. Selain itu peserta kegiatan Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day juga diajak untuk mengasah kepekaan dan dibekali wawasan mengenai potensi bahaya yang mungkin timbul di jalan raya.

Cari Aman

Mempersiapkan bikers menghadapi kondisi yang lebih buruk dimana telah terjadi kecelakaan lalu lintas baik yang melibatkan peserta Honda Bikers Day ataupun pengguna jalan lain, dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banyumas memberikan pembekalan dengan materi Basic Life Support. Hal ini cukup esensial bagi bikers mengingat adanya penangan yang salah dapat memperburuk kondisi korban dan meningkatkan resiko kematian.

Pada materi yang diberikan peserta diajak untuk mengenal beberapa cara penanganan korban kecelakaan lalu lintas dalam kondisi darurat dimana di tempat kejadiaan tidak ada tim medis terlatih yang telah memenuhi kualifikasi. Beberapa ketrampilan dasar yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain adalah mendeteksi dampak kecelakaan lalu lintas pada korban, teknik memindahkan korban ke tempat yang aman, cara mengembalikan tingkat kesadaran, penanganan darurat pada cidera patah tulang, hingga cara menghentikan pendarahan dalam kondisi darurat.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini