Gula Darah

Mengurangi Konsumsi Nasi Untuk Menurunkan Gula Darah

Penyakit gula darah adalah salah satu penyakit yang tidak mudah untuk diobati. Banyak orang yang baru menyadari akan dampak buruk dari penyakit ini, sehingga tidak sedikit orang yang terlambat untuk bisa mengobatinya karena sudah terlanjur parah atau penyakitnya sudah stadium akhir. Apabila orang yang sudah terkena penyakit gula darah yang parah tentu pengobatan secara medis pun tidak akan banyak membantu apalagi untuk bisa menyembuhkan penyakitnya. Oleh karena itulah sebaiknya anda mulai menyadari akan dampak yang lebih buruk dari penyakit gula darah. Banyak cara menurunkan gula darah yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengatur pola makan agar tidak terlalu banyak makanan yang mengandung glukosa yang masuk kedalam tubuh sehingga menyembabkan kandungan gula darah menjadi berlebih. Inilah yang menyebabkan terjadinya penyakit gula darah.

Selain dari faktor makanan dan juga pola makan yang tidak sehat, penyakit ini bisa juga diturunkan dari orang tuanya karena penyakit gula darah termasuk kedalam penyakit turunan.  Meskipun demikian, pola makan yang sehat akan sangat membantu dalam menjaga kadar gula dalam darah tidak berlebih. Di Indonesia nasi merupakan makanan pokok yang menjadi komoditi primer. Bahkan ada ungkapan “belum makan kalau belum makan nasi”, padahal apabila terlalu banyak mengkonsumsi nasi yang notabene mengandung banyak karbohidrat bisa menyebabkan penyakit gula darah atau yang lebih dikenal dengan sebutan diabetes. Konsumsi nasi harus diimbangi dengan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang yang terdapat dalam makanan lainnya dan juga dengan melakukan olahraga teratur agar kandungan gula darah bisa dikontrol. Cara menurunkan gula darah yang mudah salah satunya adalah dengan mengurangi makanan yang tinggi karbohidra seperti nasi. Untuk kebutuhan nutrisi dan gizi tubuh, bisa diganti dengan makanan yang lebih sehat dan tentunya bermanfaat.

Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam nasi merupakan salah satu sumber energi bagi manusia. Namun nasi bukanlah satu-satunya makanan yang mengandung karbohidrat. Masih banyak makanan lain sebagai sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh seperti singkong, beras merah, dan juga kentang. Temukan juga cara menyembuhkan penyakit diabetes dan penyakit lainnya disini.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini