Makanan penurun kolesterol tinggi

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Cepat Dan Ampuh

Makanan penurun kolesterol diperlukan ketika anda mengalami kelebihan kadar kolesterol dalam darah anda. Makanan penurun kolesterol merupakan makanan yang bisa mengatasi kolesterol anda dengan cukup efektif dan efisien. Selain menggunakan obat – obatan baik obat kimia maupun obat alami, maka makanan penurun kolesterol tersebut merupakan solusi cukup tepat untuk mengobati kelebihan kolesterol yang terkandung dalam darah anda.

Kolesterol yang merupakan senyawa berlilin yang berguna untuk tubuh dalam hal pembentukan sel – sel baru, sebagian dihasilkan oleh organ hati dan sebagian lagi dihasilkan makanan yang kita konsumsi. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa menjaga asupan makanan ke dalam tubuh kita agar kita terhindar dari penyakit kolesterol yang membahayakan tersebut. Kenalilah makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi dan lakukan pengendalaian dalam hal mengkonsumsi terhadap jenis makanan tersebut. Jika ada makanan yang bisa menaikan kolesterol dalam tubuh, maka pastinya juga ada jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah manusia. Makanan penurun kolesterol diperlukan ketika anda mengalami kelebihan kadar kolesterol dalam darah anda. Makanan penurun kolesterol merupakan makanan yang bisa mengatasi kolesterol anda dengan cukup efektif dan efisien. Selain menggunakan obat – obatan baik obat kimia maupun obat alami, maka makanan penurun kolesterol tersebut merupakan solusi cukup tepat untuk mengobati kelebihan kolesterol yang terkandung dalam darah anda.

Ada beberapa makanan yang termasuk ke dalam golongan makanan penurun kolesterol yang efektif menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dengan cepat dan ampuh. Adapun jenis makanan – makanan penurun kolesterol tinggi dengan cepat dan ampuh tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Bayam. Sayuran ini berfungsi sebagai pelindung kesehatan jantung dan melindungi jantung dari lemak yang ada pada pembuluh darah. Sayuran bayam merupakan sayuran yang mempu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  2. Bunci. Sayuran ini memiliki kadar lemak yang rendah dan merupakan sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh penderita seperti diabetes atau resistensi insulin. Mengkonsumsi jus bunci satu gelas sehari akan membantu menurunkan kadar kolesterol yang jahat.
  3. Kedelai. Kacang kedelai adalah makanan yang sering menjadi olahan lain seperti tahu, tempe susu kedelai merupakan makanan penurun kolesterol yang ampuh, kedelai mengandung isoflavin yang berfungsi untuk menekan kolesterol jahat.
  4. Beras Merah. Beras merah mengandung Vitamin B, Selium, Magnesium dan Fitonutrien. Beras merah dapat dikonsumsi untuk menurunkan lemak darah.
  5. Gandum. Kadar kolesterol dalam darah bisa diturunkan oleh gandum dan hanya cukup mengkonsumsi gandum dengan rutin dapat menurunkan kolesterol tinggi.

Jika anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan makanan penurun kolesterol yang dianjurkan untuk dikonsumsi dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau unduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini