All New Terios

Daihatsu All New Terios Resmi Diperkenalkan Di Jogja

Daihatsu All New Terios Resmi Diperkenalkan Di Jogja. Astra Daihatsu Motor sebagai pabrikan pemegang merk Daihatsu menggandeng dealer Astra Daihatsu Jogja memperkenalkan All New Terios ini kepada masyarakat Jogja di Jogja City Mall.

Exhibition yang digelar selama tiga hari dari 27 – 29 November 2017 yang berlokasi di Jogja City Mall ini salah satunya adalah memperkenalkan produk atau varian terbaru dari Daihatsu yaitu All New Terios. Tak hanya itu, Astra Daihatsu Jogja juga membawa beberapa produk seperti Daihatsu Sigra, Daihatsu Ayla, Great New Xenia. Pada exhibition ini, produk All New Terios yang dibawa untuk diperkenalkan adalah All New Terios type X Deluxe varian warna baru yaitu purple.

All New Terios

Daihatsu All New Terios type X Deluxe yang didisplay ini memiliki beberapa perubahan. Dari sisi exterior, All New Terios ini memiliki dimensi yang lebih panjang dibandingkan  dengan generasi sebelumnya. Menggunakan ban 17′ membuat All New Terios ini lebih kokoh ditambah lagi dengan ground clearance yang tinggi membuat All New Terios lebih gagah. Fender body berwarna hitam yang mengelilingi pun membuat All New Terios ini lebih sporty. Buritan samping dan bagian belakangnya pun demikian. Kesan sporty untuk All New Terios ini bisa dikatakan oke.

All New Terios

Di bagian belakang dari All New Terios ini sudah menggunakan led lamp pada stop lamnya. Dan ini menyambung dari pintu belakang hingga stop lamp yang menempel pada body. Untuk membuka pintu belakang, cukup menyentuh tombol yang berada pada pintu belakang All New Terios.

All New Terios

All New Terios

All New Terios

Velg racing berwarna hitam yang disematkan pada All New Terios ini menambah estetika yang memberikan gambaran bahwa All New Terios ini tangguh.

All New Terios

Sementara itu, mari kita lihat sisi depan dari beberapa photo yang saya ambil di lokasi exhibition.

Ini adalah Daihatsu All New Terios type X warna purple tanpa ornamen chrome yang berlapis. Kemudian di type ini juga absen adanya fog lamp yang berada dibawah pada bumper depan.


All New Terios

Perubahan pun juga ada pada headlamp yang digunakan pada All New Terios sudah menggunakan teknologi LED. Sementara untuk lampu sein berada ditengah.

All New Terios

Untuk sisi interior, All New Terios dibalut dengan ornamen-ornamen jahitan. Dengan tinggi saya yang 175 cm ini, ketika masuk di kabin terasa ada yang kurang di ruang kepala. Namun untuk kelegaan di ruangan lebih lega karena dimensi yang lebih dibanding dengan terios generasi sebelumnya. Di type X Deluxe ini saya tidak menjumpai Engine Start Stop button, karena memang hanya bisa dijumpai pada type R dan R Deluxe. Untuk audio/entertainment di type X Deluxe yang dipamerkan ini sudah menggunakan double din touch screen. Untuk sisi pendinginan, All New Terios sudah dibekali automatic AC digital serta untuk menambah kenyamanan pada penumpang baris kedua dan ketiga

Begitu masuk di baris kedua juga ruang kaki cukup lega, namun lagi-lagi ruang kepala saya sisa sedikit hampir menyentuh atap. Begitu juga ruang di baris ketiganya.

Terkait dengan harga, salah seorang sales yang saya temui belum bisa memberikan informasi. Untuk harga All New Terios baru akan diumumkan pada bulan Januari 2018 mendatang. Kisarannya tidak jauh dari terios generasi sebelumnya. Jika dilihat dari rentang harga dari generasi sebelumnya terios dibanderol dengan harga paling murah di angka Rp 190jutaan hingga Rp 250jutaan.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini