Astra Motor Yogyakarta

Astra Motor Yogyakarta Gelar Workshop Jurnalistik

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan untuk memperkaya wawasan dan ketrampilan anggota komunitasnya. Bertajuk “Workshop Jurnalistik hondacommunity.net”, kegiatan yang melibatkan beberapa komunitas motor Honda di Yogyakarta ini dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/2).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membekali komunitas motor Honda dengan soft skill untuk mengoptimalkan media digital secara bijaksana dan beretika. Oleh karena itu “Komunitas Honda Santun dan Aktif di Online maupun di Jalan” menjadi tema dalam pelatihan kali ini.

“Di masa ini kemampuan untuk mengoptimalkan media digital dengan beragam platform sangat relevan untuk dikuasai, bahkan oleh bikers-bikers yang tergabung dalam komunitas motor Honda. Dengan semangat persaudaraan yang ada, kombinasi antara media yang ada dengan ketrampilan yang mumpuni dapat membawa berbagai hal positif bagi komunitas ataupun mereka yang ada di sekitarnya.” ungkap Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto.

Sesi pertama workshop ini dipandu oleh Manajer Digital TribunJogja.com Ikrob Didik Irawan. Dalam sesi ini peserta diajak untuk mengenal karakteristik jurnalisme digital dan tips-tips menulis di media digital. Selain itu sebagai pelengkap peserta juga diajak untuk mengenal cara mengoptimalkan beberapa platform media sosial populer.

Astra Motor Yogyakarta

Pada sesi kedua, Sutopo sebagai pemilik saluran Gondes Motovlog mengajak peserta untuk mengenal cara menjadi seorang motovlogger. Dimulai dari penjelasan mengenai beragam motif dan alasan untuk menjadi seorang motovlogger, mengenal alat dan perlengkapan yang perlu digunakan untuk membuat konten menarik, strategi pemasaran channel YouTube, hingga hasil yang didapatkan.

Selain kedua materi yang dibawakan oleh dua expertise dengan latar belakang yang berbeda, Astra Motor Yogyakarta juga memperkenalkan kembali website komunitas yang menghimpun berbagai informasi dari seluruh penjuru nusantara yaitu hondacommunity.net yang mencakup komunitas motor Honda secara umum dan website hondacbrcommunity.com yang secara spesifik memuat konten-konten mengenai aktivitas anggota komunitas Honda CBR Series.

“Banyak hal menarik ditemui para bikers dalam ribuan kilometer perjalanan mereka bersama motor Honda kesayangannya. Melalui pelatihan ini semoga kedepannya para bikers dapat mengabadikan pengalamannya baik dalam bentuk tulisan, foto, ataupun video dengan menggunakan media digital. Tentu saja semua itu dilandasi dengan semangat persaudaraan serta berbagi untuk membawa manfaat bagi orang-orang di sekitar.” tutup Budi Hartanto.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: