Kantor Samsat

Lokasi Membayar Pajak Motor Di Palembang

Tak hanya makan di restauran saja yang kena pajak, sebagai pemilik kendaraan baik motor, mobil tentu akan ada kewajiban bayar pajak tahunan. Pajak tahunan ini meliputi beberapa komponen.

Komponen-komponen yang ada dalam pajak kendaraan seperti kita ketahui ada beberapa komponen, diantaranya:

  • BBN KB (Bea Balik Nama kendaraan bermotor): besarnya 10% dari harga kendaraan (off the road), atau harga faktur untuk kendaraan baru, dan kendaraan bekas sebesar dua per tiga pajak (PKB)-nya.
  • PKB (Pajak kendaraan bermotor): Besarnya 1,5% dari nilai jual kendaraan dan bersifat menurun tiap tahun, karena penyusutan nilai jual kendaraan.
  • SWDKLLJ (Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan): Sumbangan ini dikelola oleh Jasa Raharja yang digunakan sebagai santunan apabila Anda mengalami kecelakaan di jalan raya. Besarnya santunan yang bisa Anda peroleh dari Jasa Raharja hingga Rp25 juta.
  • Biaya ADM (Biaya administrasi): Untuk kendaraan baru tidak dikenakan, dan apabila ganti pelat nomor (lima tahun sekali), atau balik nama dikenai biaya ADM.
  • Denda Pajak Kendaraan Bermotor: Apabila jatuh tempo masa berlaku STNK belum melakukan perpanjangan, maka akan dikenai denda PKB dan denda SWDKLLJ.

Untuk lokasi pembayaran pajak motor sendiri bisa dilakukan di Kantor SAMSAT terdekat. Dan semakin kesini, SAMSAT pun tak hanya bisa dikunjungi di kantor, tapi juga di Mall, di pusat keramaian, atau lokasi-lokasi lainnya dengan menggunakan mobil SAMSAT keliling.

Nah, dibeberapa pencarian yang masuk ke blog saya, ada yang nyari Lokasi Membayar Pajak Motor Di Palembang dimana ya? Berikut informasinya:

Samsat Keliling Palembang

Biar hati tenang berkendara juga nyaman, bayar pajak tepat waktu.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: