Honda Smart Key System Ini Bikin All New Honda PCX 150 Aman!

Salah satu fitur yang dimiliki oleh All New Honda PCX 150 produksi lokal adalah Honda Smart Key System. Fitur ini merupakan fitur yang menggantikan fungsi kunci konvensional. Jika dahulu untuk menyalakan motor dengan menggunakan kunci yang dimasukkan, di All New Honda PCX 150 buatan lokal ini sebagai gantinya adalah dengan menggunakan remote.

Honda Smart Key Sytem pengoperasiannya juga cukup mudah. Dengan menekan tombol bergambar kunci beberapa detik sampai dengan indikator remote berwarna hijau, lalu kita putar knop yang ada di dashboard All New Honda PCX 150 ke posisi ON maka mesin otomatis akan menyala dengan kita menekan tombol STARTER.

Honda Smart Key System

Tak hanya berfungsi untuk mengaktifkan mesin All New Honda PCX 150, ternyata ada beberapa fungsi lain pada Honda Smart Key System ini.

1. Immobilizer
Fitur keamanan ini biasanya ada di kendaraan roda empat atau mobil. Immobilizer dapat mengenali remote yang menjadi pasangannya. Setiap remote memiliki kode/nomor tertentu. Nah, jika tidak sesuai maka mesin All New Honda PCX 150 tidak mau diaktifkan atau dinyalakan sama sekali.

2. Kunci Stang
Cara kerjanya sama persis seperti kunci stang di motor yang menggunakan kunci konvensional. Hanya saja, kini bukan anak kunci yang diputar, melainkan knop yang ada di dashboard All New Honda PCX 150. Caranya cukup tekan dan putar ke posisi paling kanan, maka otomatis stang skuter 150 cc ini mengunci.

3. Buka Bagasi
Sekaang sudah tak lagi jamannya untuk buka bagasi melepas kunci lagi. Pada All New Honda PCX 150 ini, untuk membuka bagasi juga dibuka pakai smart key ini, Caranya putar kenop ke posisi dengan tulisan seat fuel. Kemudian tekan tombol fuel yang ada di dashboard All New Honda PCX, otomatis bagasinya terbuka. All New Honda PCX baru memiliki bagasi yang cukup canggih, dilengkapi stopper sehingga jok tidak menutup dengan sendirinya.

4. Buka Penutup Tangki Bahan Bakar
Tidak berbeda jauh dengan cara buka bagasi All New Honda PCX. Untuk buka penutup tangki bahan bakar caranya setelah kenop diputar, tombol yang ditekan bertuliskan fuel di dashboard All New Honda PCX. Posisi penutup tangki bahan bakarnya ada di antara posisi kaki pengendara.

5. Answer Back System
Remote smart key system juga berfungsi sebagai answer back system. Fungsi fitur ini adalah untuk mencari kendaraan saat di lokasi parkir. Caranya cukup tekan tombol berlambang motor yang ada di remote, maka All New Honda PCX anda menyalakan lampu dan bersuara untuk memberitahu keberadaannya.

6. Alarm
Selain immobilizer, fitur keamanan lain di All New Honda PCX ini adalah alarm. Untuk bisa mengaktifkannya yaitu dengan menekan tombol berlambang klakson yang ada di remote smart key system. Bila alarm aktif, skuter otomatis berbunyi dan lampu menyala saat ada tangan jail yang berusaha mencuri All New Honda PCX anda.

2 thoughts on “Honda Smart Key System Ini Bikin All New Honda PCX 150 Aman!

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: