Keseruan Unboxing Oppo Find X Bersama Kompas.COM di Surabaya

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kesempatan untuk pertama kalinya hands on Smartphone varian terbaru dari Oppo Indonesia. Kali ini OPPO Indonesia memperkenalkan seri terbarunya yaitu OPPO Find X di Surabaya.

Berangkat 28 Juli 2018 dari Madiun menuju Surabaya dengan menggunakan kereta api Sri Tanjung sekitar jam 10.00 dan sampai di Surabaya jam 13.30.

Perjalanan menuju Surabaya ditempuh selama lebih kurang 3 jam 30 menit dengan KA Sri Tanjung ini. Menempati tempat duduk 24D di Kereta 3 hingga tak terasa membawa saya di Stasiun Surabaya Gubeng.

Lokasi yang akan saya tuju sesampainya di Surabaya Gubeng adalah Kuppel. Lokasinya sendiri berada di Jalan Telaga Utama No.25, Jeruk, Lakarsantri, Jeruk, Lakarsantri.

Ini lokasi Kuppel Surabaya, lokasi event OPPO Indonesia.

Perjalanan menuju ke Kuppel saya tempuh dengan menggunakan transportasi online roda dua. Dengan membelah Surabaya dari timur menuju ke barat. Dengan estimasi waktu tempuh adalah 45 menit.

Dan sampailah saya di Kuppel yang berada tidak jauh dari Pakuwon. Lihat yuk penampakannya.

Ternyata sesampainya di venue, sudah banyak teman-teman blogger yang sudah hadir di Kuppel ini. Setelah registrasi, saya diberikan name tag beserta nomor kelompok meja.

Yeayyy, saya mendapat nomor kelompok 14. Di kelompok 14 ini saya beserta dengan teman-teman blogger lain, diantaranya:

Kami berlima juga ditemani dari Promotor OPPO Indonesia untuk diperkenalkan dengan fitur-fitur dari OPPO Find X.

Acara Gadget Story With Find X ini dibuka MC kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow dengan beberapa narasumber yang hadir di event First Experience ini.

Setelah session pengenalan product oleh para narasumber, kami juga diberikan kesempatan hands on OPPO Find X untuk pertama kalinya. Dan ini ekspresi kami ketika pertama diperlihatkan Smartphone setara harga motor matik ini.

Mau tahu smartphone seharga motor matik ini? Coba lihat penampakan berikut ini :

Cakep kan? Saya aja naksir loh setelah dilihatin OPPO Find X ini. Beiiiihhh… pengen banget punya Smartphone kayak gini.

Ini yang menarik dari beberapa fitur OPPO Find X yang diperkenalkan OPPO Indonesia dan Kompas.COM di Surabaya:

  • Find X sendiri menghadirkan inovasi unggulan berupa layar AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) yang berbingkai tipis dan tidak memiliki “poni” alias notch di bagian atas.
  • Layar Find X pun nyaris sepenuhnya memenuhi bagian atas ponsel dengan rasio 93,8 persen terhadap bodi.
  • Notch bisa dihilangkan karena Oppo Find X menggunakan teknologi Stealth 3D Camera
  • Modul kamera geser tadi memuat sepasang kamera utama beresolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0), berikut kamera depan beresolusi 25 megapiksel (f/2.0)
  • Kamera depan Oppo Find X juga dbekali fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan proyektor inframerah 15.000 titik yang diletakkan berdampingan dengan kamera depan
  • Oppo Find X menggunakan dapur pacu Snapdragon 845 dari Qualcomm,
  • Oppo Find X memiliki kapasitas RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB.
  • Tak perlu bawa power bank lagi, kapasitas baterai yang diberikan OPPO di varian OPPO Find X ini terbilang cukup besar. Yaitu berkapasitas 3.730 mAh.
  • OPPO Find X punya Fitur 3D face recognition yang bisa mengenali wajah pengguna dalam waktu relatif singkat, yakni 0,6 detik
  • Selain itu OPPO Find X juga mengusung teknologi pengisian baterai cepat VOOC Charge, dan adanya dukungan jaringan 4G/ 4G Plus TDD-LTE dan FDD-LTE, Koneksi Bluetooth 5.0, port USB type-C,
  • Untuk sistem operasi, sistem operasi yang digunakan di OPPO Find X ini menggunakan Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.1 ala Oppo.

Oppo Find X saat ini dihadirkan dalam dua varian warna, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue.

Hasil jepretan dengan menggunakan OPPO Find X selama berada di lokasi event Gadget Story with Oppo Find X

Keseruan lainnya di event First Experience Gadget Story with Oppo Find X ini adalah adanya kuis untuk para peserta yang hadir dengan beberapa pemenang yang beruntung.

Terima kasih atas kesempatannya untuk OPPO Indonesia dan Kompas.COM. Semoga bertemu di event berikutnya.

%d blogger menyukai ini: