Takjil

Kreasi Takjil Yang Mudah Dibuat

Setelah berpuasa seharian penuh, biasanya kita malas untuk menyiapkan hidangna berbuka. Padahal membuat sendiri hidangan untuk berbuka puasa bisa menambah pahala. Nah, jika anda ingin menambah pahala anda di bulan puasa, anda bisa membuat takjil di rumah. Anda tak perlu membuat takjil yang susah. Buatlah takjil yang mudah namun kelezatannya membuat anda ketagihan. Anda juga tak membutuhkan lama untuk membuat kreasi takjil berikut ini.

  1. Jus Kurma

Ternyata kurma bukan hanya bisa dimakan lansung, namun bisa juga dijadikan jus. Jika anda bosan langsung memakan kurma begitu saja. Anda bisa membuat kurma menjadi minuman. Caranya mudah, anda harus siapkan beberapa buah kurma. Setelah itu masukkan terlebih dahulu di kulkas hingga beku. Setelah beku, anda blender kurma. Dengan menambahkan air sedikit demi sedikit ke dalamnya.

2. Cemilan Ceker Ayam

Pernah dengar cemilan yang satu ini? Jangan membayangkan jika ceker ayam dari ayam beneran. Hanya namanya saja ceker ayam, namun rasanya sangat manis. Untuk membuat ceker ayam, anda harus menyiapkan ubi atau mantang, tepung terigu dan garam. Terserah anda mau menggunakan ubi warna ungu atau kuning. yang penting ubi itu manis. Setelah itu potong-potong memanjang ubi. Kemudian siapkan tepung teridu di dalam wadah. Beri air sedikit demi sedikit. Jangan terlalu encer adonan tepungnya. Setelah itu masukkan ubi yang telah dipotong memanjang. Kemudian goring ubi dengan minyak panas.

3. Sop Buah Sederhana

Sop buah sebagai takjil memang bisa sangat menyegarkan. Apalagi rasa haus yang harus ditahan seharian. Untuk membuat sop buah yang satu ini, anda tak membutuhkan waktu yang lama. Siapkan buah buah naga, nangka, dan melon. Kemudian larutkan gula dengan air panas. Setelah itu tiriskan hingga dingin. Kemudian anda tambahkan sediki sirup rasa melon. Lalu masukkan semua buah yang sudah dipotong. Tambahkan susu dan es batu untuk tahap terakhir.

4. Bakwan Udang

Membuat bakwan udang tidaklah sulit. Anda harus membeli dulu, udang yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Setelah itu bahan yang anda butuhkan adalah tepung terigu. Buat adonan tepung terigu dengan menambahkan air dan garam. Setelah itu cuci bersih udang. Setelah bersih masukkan udang ke adonan tepung. Lalu digoreng hingga kecoklatan.

5. Martabak Sederhana

Membuat martabak sebagai takjil juga ide yang bagus. Selain rasanya yang manis, juga bisa membuat kenyang sesaat sebelum memakan makanan berat. Bahan yang diperlukan adalah mentega, tepung terigu, telur, gula, baking soda dan garam. Membuatnya mudah anda bisa mencampurkan tepung terigu, sedikit gula, sedikit garam dan baking soda secukupnya. Untuk mentega, anda harus mencairkannya terlebih dahulu. Setelah itu tuang ke dalam adonan tepung. Kemudian tutup adonan. Diamkan selama beberapa menit. Jika adonan telah megeluarkan gelembung, anda bisa membuat martabak. Siapkan Teflon, lalu beri sedikit mentega. Kemudian cetak sesuai bektu Teflon. Lalu tunggu hingga matang. Anda juga bisa menambahkan topping. Topping yang bisa pisang atau cokelat. Sesuai selera anda saja

6. Lemon Tea

Minuman yang mudah dibuat namun tak biasa adalah lemon tea. Anda bisa siapkan lemon beberapa buah. Kemudian anda siapkan teh merek apa saja, sesuai kesukaan anda. setelah itu buah teh dengan diseuh dengan air panas, tambahkan satu setengah sendok gula. Setelah itu aduk hingga rata. Kemudian anda potong lemon tipis. Masukkan ke dalam teh lalu sajikan sebagai takjil.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: