Body Lotion

Pentingnya Body Lotion untuk Kesehatan Kulitmu

Body lotion. Salah satu jenis produk yang sudah memiliki tempat tersendiri di hati para konsumennya. Mengapa demikian? Karena body lotion bisa menjadi solusi bagi masalah kulit kita, mulai dari untuk mengatasi masalah kulit kering, kasar, atau bisa juga untuk melindungi kulit kita dari radiasi sinar matahari. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari body lotion tersebut, kita juga harus mencari body lotion yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

Berikut penjelasan tentang body lotion yang cocok untuk setiap jenis kulit :

1. Kulit normal

Ini adalah jenis kulit yang banyak sekali diinginkan oleh setiap orang. Enaknya, kulit normal bisa menggunakan body lotion jenis apapun, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Namun, yang perlu diingat lebih baik menggunakan body lotion dengan formula yang ringan untuk menyeimbangkan kekeringan dan tidak terlalu berminyak.

2. Kulit kering

Untuk kalian yang memiliki kulit kering, lebih baik menggunakan body lotion untuk kulit kering berbahan dasar krim yang tebal, supaya nantinya akan maksimal melindungi kulit keringmu dan membuatnya lebih lembab dan sehat. Salah satu produk yang dapat Anda coba yaitu Nivea. Dengan penggunaan yang teratur paling tidak dua kali sehari yaitu pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur, maka kulit keringmu akan teratasi.

3. Kulit berminyak

Siapa yang mengira bahwa jenis kulit yang berminyak tidak perlu menggunakan body lotion? Faktanya salah, kulit berminyak pun masih tetap butuh body lotion, sama seperti kulit wajah, kulit tubuh yang berminyak juga perlu body lotion untuk mengurangi peluang dan masalah kulit lainnya. Anda dapat memilih body lotion dengan tekstur yang cepat menyerap dan ringan, seperti gel. 

Kesimpulan yang bisa diambil yaitu papun jenis kulit kita, kita tetap harus melindungi kulit kita dengan body lotion yang memiliki kandungan SPF yang cukup. Namun, jika tidak menggunakan body lotion yang memiliki SPF, Anda dianjurkan untuk menggunakan lagi tambahan krim SPF untuk melindungi kulit dari buruknya sinar ultraviolet ketika Anda sedang berada di luar ruangan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: