LionWebCheckIn

Cara Check In Online Melalui LionWebCheckin

Bagi anda yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat terbang tentu akan selalu memanage waktu agar tidak tertinggal penerbangan yang sudah dipesan sebelumnya. Terlebih jika dalam perjalanan anda terjebak kemacetan dijalan, ini tentu akan membuat anda harus segera sampai di Bandara untuk melakukan check in tiket penerbangan anda.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ketinggalan pesawat karena kemacetan, jam check in yang sudah mepet, maupun karena satu dan lain hal, setiap penumpang layanan maskapai penerbangan bisa melakukan check in online melalui web check in. Salah satu yang akan saya bahas disini adalah layanan check in online melalui lionwebcheckin.

Lewat artikel ini, saya akan membagikan pengalaman saya saat menggunakan layanan check in online dari maskapai penerbangan Lion Air Group yaitu melalui lionwebcheckin.

Apa sih lionwebcheckin itu? Lion Web Check in adalah layanan check in online penumpang lion air group melalui online yaitu dengan cara mengakses lionwebcheckin yang beralamat di http://www.lionair.co.id/booking-and-services/web-check-in

Beberapa langkah untuk melakukan lionwebcheckin ini diantaranya adalah:

  • Anda harus mengakses halaman http://www.lionair.co.id/booking-and-services/web-check-in dari browser notebook maupun smartphone anda.
  • Pilih maskapai sesuai dengan tiket penerbangan anda.
  • Tersedia dua pilihan yaitu Lion Air dan Wings Air
  • Pilih Lion air sebagai contoh
  • Lalu masukkan kode booking dan nama belakang anda.

  • Setelah menemukan nama anda dalam daftar, lalu lanjutkan proses dengan menyetujui peraturan penerbangan dan juga lanjutkan dengan memilih kursi tempat duduk
  • Lalu lanjutkan dengan memilih alamat email untuk pengiriman boarding pas, atau bisa langsung dicetak maupun disimpan didalam smartphone atau di komputer.
  • Akhiri check in dengan menyelesaikan semua proses

Nah, setelah sampai di Bandara jika anda tidak membawa barang bagasi yang terlalu besar anda bisa langsung menuju ke gate ruang tunggu karena anda sudah melakukan lionwebcheckin. Namun jika anda membawa koper besar untuk dimasukkan ke bagasi anda harus tetap ke counter check in untuk melaporkan barang bagasi dan peraturan baru untuk setiap barang bawaan diatas 7kg yang masuk bagasi Lion Air Group sekarang dikenakan biaya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Jika anda juga punya pengalaman lain, silahkan bagikan di kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.