5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop di Seoul

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop di Seoul

Musik Korean Pop alias Kpop rupanya memberikan dampak positif yang sangat besar terhadap negara Korea Selatan. Selain kian populer, ketertarikan para pecinta Kpop untuk bertandang ke Korea Selatan pun terbuktikti menambah pemasukan negara. Semakin ramainya turis internasional yang datang ke negara ini tentu didukung dengan penerbangan ke Seoul dengan Korean Air yang kini semakin banyak dibuka.

Kalau urusan tiket sudah teratasi, hal pertama yang wajib masuk daftar penikmat music Kpop tentu lokasi-lokasi yang erat kaitannya dengan idola tercinta. Selain bisa melihat lokasi-lokasi Kpop secara langsung, kalau kamu beruntung bisa jadi kamu bertemu dengan sang idola.

  1. Hallyu K-Star Road

Di salah satu ruas jalan kawasan Gangnam, kamu akan menemukan jejeran patung berbentuk beruang besar alias GangnamDol. Patung-patung beruang ini menampilkan ciri khas dari suatu girlgroup atau boygroup Korea Selatan, mulai dari BTS, EXO, Girls Generation, dan lain-lain. Selain itu, kita juga sekalian melewati kantor-kantor agensi entertainment terkenal, seperti JYP Entertainment, CUBE Entertainment, dan FNC Entertainment.

2. SMTown Coex Artium

Siapa tak tau idola-idola Kpop jebolan SM Entertainment? Sebut saja EXO, Red Velvet, dan Shinee yang penggemarnya luar biasa banyak. Di SMTown Coex Artium kamu bisa merasakan sekaligus berandai-andai jika menjadi girlgroup atau boygroup dari salah satu agensi Big 3 tersebut. Terdiri dari enam laintai, tempat ini memiliki beragam space menarik. Mulai dari studio musik, studio rekaman, kafe, hingga perpustakaan ikonik.

3. KLIVE at Lotte Fitin

Memang tak mudah mendapatkan tiket konser grup Kpop tertentu meski sudah berada di negara asalnya. Akan tetapi, KLIVE at Lotte Fitin bisa jadi pelipur lara yang ampuh. Pasalnya, di sini kamu bisa menikmati ilusi konser dari berbagai grup Kpop, seperti Big Bang dan GOT7. Mereka akan menampilkan aksi panggung dalam bentuk hologram lengkap dengan tata panggung dan sound yang terasa nyata. Di sini juga dipajang kostum-kostum yang mereka pakai saat pentas, lho!

4. Cube Studio Café

Bagi penggemar BTOB, Pentago, atau CLC pasti tidak asing dengan nama CUBE Entertainment. Karena inilah agensi tempat mereka semua bernaung. Di sini, terdapat Cube Studio Café yang wajib dikunjungi. Selain telinga kamu akan dimanjakan dengan lagu-lagu idola-idola dari agensi ini, kamu juga bisa bersanti sambil menikmati camilan khas Korea Selatan atau membeli pernak-pernik asli dari boygroup atau girlgroup favorit.

5. Myeongdong Underground

Satu tempat yang bisa bikin kalap untuk para pecinta Kpop dari berbagai agensi. Karena di Myeongdong Underground kamu bisa menemukan banyak sekali official merchandise K-Idol. Mulai dari poster, CD, pernak-pernik, hingga lighstick yang kerap sulit didapatkan jika mncari secara online di Indonesia. Tentu sangat menyenangkan berada di tempat yang memajang wajah para idola setiap kali kita menoleh.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.