All New Nissan Livina

All New Nissan Livina Diluncurkan

Nissan Indonesia resmi meluncurkan produk baru yang merupakan improvement atau product facelift di Jakarta 19 Februari 2019. Produk baru yang diluncurkan bersamaan dengan All New Nissan Serena ini menggunakan nama All New Nissan Livina untuk generasi terbaru LMPV keluarga ini. Dan sudah meninggalkan nama “Grand” pada mobil ini.

Banyak yang bilang bahwa All New Nissan Livina ini kembar dengan Mitsubishi Xpander. Ya, kenyataannya memang kedua mobil ini sama-sama memiliki desain yang serupa. Namun All New Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander memiliki beberapa perbedaan tampilan di eksterior.

All New Nissan Livina ini hadir dalam 5 varian dan dijual mulai dari Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta.  Berikut daftar harganya:

  • Nissan Livina E MT: Rp 198,8 juta
  • Nissan Livina EL MT: Rp 223 juta
  • Nissan Livina EL AT: Rp 233 juta
  • Nissan Livina VE AT: Rp 249,9 juta
  • Nissan Livina VL AT: Rp 261,9 juta

Harga beberapa tipe tersebut diatas adalah harga OTR Jabotabek.

Pada sisi eksterior All New Nissan Livina menggunakan grill model V Motion yang merupakan ciri khas dari Nissan. Perbedaan lainnya ada pada model fog lamp dan juga velg yang berbeda dengan Mitsubishi Xpander.

Sementara pada interiornya, sebagian besar hampir memiliki kesamaan antara Livina terbaru ini dengan Mitsubishi Xpander. Perbedaan yang mencolok adalah pada logo pada lingkar kemudi, jok, dan head unit layar sentuh berukuran 7 inchi.

Untuk spesifikasi mesin yang digunakan pada generasi livina terbaru dengan Mitsubishi Xpander sama, pada generasi terbaru ini menggunakan kubikasi mesin 1.500 cc 4 silinder MIVEC dengan tenaga 104 dk dan torsi 141 Nm. Nissan menyediakan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan. Tidak ditemui lagi transmisi matic dengan teknologi CVT pada generasi terbaru All New Nissan Livina ini.

Nissan Indonesia memberikan enam pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen yaitu warna Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech, White Pearl. Khusus untuk warna putih ada White Pearl calon konsumen membayar 2 juta lebih mahal dari harga OTR diatas.

Untuk informasi lengkap All New Nissan Livina ini anda bisa mengunjungi website resmi Nissan pada https://www.nissan.co.id/vehicles/new/all-new-livina.html

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.