Kuliner Enak Di Solo Tanpa Perlu Kantong Tebal

Anda tentu sudah pernah berkunjung ke kota yang satu ini. Kota yang dijuluki Kota Bengawan ini punya beragam wisata yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat wisata bersejarah, maupun juga wisata kuliner yang memanjakan lidah siapa saja yang menikmatinya.

Kota Solo sebagai salah satu kota yang masih memiliki sejarah ini memiliki Keraton Kasunanan Surakarta dan Istana Mangkunegaran. Kedua lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Solo. Untuk menempuh ke lokasi ini pun, pengunjung dapat menggunakan alat transportasi tradisional maupun alat transportasi modern.

Selain wisata bersejarah, ada beragam kuliner enak di Solo yang bisa dikunjungi diantaranya:

Soto Gading

Solo adalah salah satu dari sekian banyak kuliner Soto yang ada di Indonesia. Di Solo sendiri ada beraneka macam warung soto yang dijajakan. Salah satu yang cukup populer adalah Soto Gading. Awal mula penamaan Soto Gading ini karena lokasinya memang terletak di daerah Gading Solo, sehingga namanya pun tidak jauh dari nama tempat atau jalan disekitarnya.

Selat Solo Mbak Lis

Mengkonsumsi sayuran segar adalah salah satu pemenuhan makanan sehat bagi tubuh kita. Bagi anda penyuka vegetarian, anda bisa berkunjung ke Kuliner Enak di Solo satu ini. Nama warung ini adalah Selat Solo Mbak Lis. Lokasinya berada masuk gang di daerah Serengan Solo. Menu-menu yang disajikan disini salah satunya Selat atau sering disebut Salad Sayur. Ada juga menu gado-gado, dan menu sehat lainnya di sini. Cocok bagi anda yang tidak suka daging, warung kuliner ini bisa jadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan asupan tubuh anda.

Nasi Liwet

Ini adalah salah satu kuliner khas Solo yang tidak lekang oleh waktu. Nasi liwet yang disajikan dengan sayur labu ini menjadi yang paling rekomended. Kuliner satu ini sangat mudah ditemukan di berbagai sudut kota di Solo. Anda bisa menemukan kuliner nasi liwet tidak jauh dari Kawasan Ngarsopuro, Keprabon, maupun Jalan Yos Sudarso Solo. Harganya pun mulai dari Rp 10.000. Ada pilihan nasi liwet suwir ayam, nasi liwet telur ayam, nasi liwet rempela ati, dan pilihan variasi menu lainnya.

Gudeg Ceker Monginsidi

Agak unik memang kuliner yang satu ini. Gudeg Ceker Monginsidi yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi MArgoyudan Solo ini tidak buka pada siang hari. Untuk menikmati Gudeg Ceker ini anda harus bangun pada dini hari, karena warung kuliner enak di Solo ini baru buka mulai jam 00.00 dini hari. Gudeg yang disajikan pun tidak berbeda jauh dengan gudeg di tempat lain, hanya saja anda bisa menambahkan ceker atau dalam bahasa lain adalah kaki ayam sesuai dengan keinginan anda.

Sate Kambing dan Tengkleng Mbak Diah

Kuliner Sate kambing dan Tengkleng Mbak Diah cukup banyak diburu oleh pecinta daging kambing. Tempat kuliner enak di Solo ini menyuguhkan menu Sate Kambing dan Tengkleng. Tak hanya itu saja, ada juga menu tongseng yang membuat warung kuliner ini banyak dikunjungi. Lokasinya berada di wilayah Solo selatan, yaitu daerah Tanjung Anom, tidak begitu jauh dari Patung Ir. Soekarno yang berbatasan dengan wilayah Sukoharjo.

Sate Kambing dan Gulai Goreng Pak Samin

Untuk anda penyuka sate maupun gulai, terutama sate kambing maupun gulai kambing kuliner enak di Solo satu ini wajib anda kunjungi. Ya, nama warung ini adalah Sate Kambing dan Gulai Goreng Pak Samin. Lokasi kuliner ini ada di Jalan Diponegoro No.1 Solo. Lokasinya tidak jauh dari Kawasan Wisata Taman Ngarsopuro dan juga Pasar Triwindu. Yang unik di tempat kuliner ini adalah, gulai goreng kuahnya. Jadi penyajiannya adalah, daging kambing di goreng, lalu diberikan kuah layaknya gulai kambing pada umumnya. Soal rasa, anda boleh mencoba sendiri kulineran disini.

Untuk menuju ke Solo anda bisa menggunakan lion air promo. Dari dan menuju ke Kota Solo tersedia beberapa pilihan Jadwal Penerbangan Lion Air. Tak hanya itu, anda bisa mendapatkan tiket pesawat lion air dengan mudah lewat smartphone anda.

Fitur pencarian tiket pesawat dari PegiPegi sangat mudah dan lengkap. Anda bisa menentukan kapan akan terbang dengan harga mulai dari yang termurah. Pilihan metode pembayarannya pun juga mudah, tersedia pembayaran melalui ATM, Transfer Bank, Perbankan Online, dan Kartu Kredit.

Kapan lagi bisa berburu kuliner enak di Solo dengan murah tanpa perlu kantong tebal?

2 thoughts on “Kuliner Enak Di Solo Tanpa Perlu Kantong Tebal

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: