Supra GTR 150 Libas Jalanan dari Yogyakarta ke Tawangmangu

Siapa sangka jika motor bebek dengan cc 150 ini bisa kembali saya gunakan pada event AHM Fun Touring Blogger weekend lalu. Dalam kesempatan ini saya mendapatkan kesempatan untuk menggunakan unit motor Supra GTR 150 yang sudah disediakan oleh Astra Motor Yogyakarta.

AHM Fun Touring Blogger

Tidak mengira dan tidak bisa ditebak, medan jalanan yang akan dilalui pada AHM Fun Touring Blogger ini bervariatif. Mulai dari Jalanan halus, mulus, lurus, sampai dengan jalan yang tak beraspal hingga berkelok-kelok ini dengan mudah dilewati oleh Supra GTR 150.

Sebelum start riding kilometer pada unit motor Supra GTR 150 yang akan saya gunakan adalah 2.153. Dan kondisi bahan bakar pada waktu itu full dengan asumsi isi penuh adalah 4,5 liter. Rute perjalanan yang akan ditempuh akan melalui jalan kampung yang cukup berkelok kelok dan banyaknya tanjakan dan turunan cilukba yang lumayan bikin deg-deg an.

Finish perjalanan AHM Fun Touring Blogger kilometer menunjukkan angka 2.347. Itu berarti jarak yang ditempuh pada touring ini adalah sepanjang 194 kilometer.

Untuk akselerasi sendiri, dengan Supra GTR 150 untuk melewati tanjakan yang cukup miring sangat mudah sekali untuk oper-oper gigi. Kedua adalah tarikannya di tanjakan juga cukup mulus. Dalam sekian detik jika akan melakukan perpindahan gigi akan mudah dapat dilakukan.

Memasuki sekitar waduk gajah mungkur wonogiri, banyaknya jalanan yang ditambal sempat membuat saya mentul-mentul. Ini karena memang kondisi jalanan yang tidak rata meski sudah beraspal. Tapi overall shockbreakernya mulus jadi ga berasa keras untuk kenyamanan saat mengendarai Supra GTR 150 ini.

Diantara Supra GTR 150 dibandingkan dengan CB150R, maupun PCX 150 dan CBR150R memang yang paling cepat harus isi bahan bakar, karena memang kapasitas tangki bahan bakar terbatas 4,5 liter. Terbukti saat melakukan touring ini ada beberapa unit Supra GTR 150 yang sudah menunjukkan jarum E dan harus melakukan pengisian pada pertamini terdekat pada rute yang dilalui.

Intinya Supra GTR 150 ini cocok untuk berpetualang, dari medan yang biasa sampai yang ekstrem ini bisa dilalui semua. Yes, itu impresi berkendara Supra GTR 150 saat mengikuti AHM Fun Touring Blogger Yogyakarta – Tawangmangu. Semoga menjadi referensi buat temen-temen.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: