Cerita Dibalik 1250 Anak Tangga

Beberapa waktu lalu saya dan sejumlah blogger mengikuti event AHM Fun Touring Blogger yang diadakan oleh AHM dan juga Astra Motor. Pada agenda ini kami diajak mengunjungi salah satu lokasi wisata air yang hits di Karanganyar. Kami menuju ke Grojogan Sewu.

Di Grojogan Sewu ini kami sejenak rehat dan menikmati keindahan alam. Jujur ini adalah kali kedua setelah tahun 1994 saya menuju Grojogan Sewu. Meski tiap minggu pun saya selalu melewati tempat wisata ini untuk menuju ke Magetan, tapi saya baru kali kedua turun sampai Grojogan Sewunya.

Semangat pada saat saya dan teman-teman blogger vlogger begitu memasuki loket taman wisata ini. Turun dengan menuruni anak tangga entah berapa jumlah anak tangga, karena pada awal kami tidak menemui jumlah anak tangga yang harus dilalui. Diperjalanan kami menuruni anak tangga, kami berjumpa dengan beberapa kera yang berada disekitar tangga yang kami turuni.

Alhasil beberapa menit menuruni anak tangga akhirnya kami sampai di Grojogan Sewu yang dibawah. Sejenak kami menikmatinya.

Grojogan Sewu

Kemudian karena cuaca sudah mau mulai turun hujan, kami kembali ke atas menuju lokasi sepeda motor kami. 20 tangga, 40 tangga, hingga naik lagi, dan disini saya mulai berusaha untuk terus mencapai atas. Tak jarang saya berhenti untuk menghela nafas saat naik. Dengan kondisi hujan yang sudah mulai gerimis saya naik, kemudian istirahat, naik lagi, istirahat lagi.

Dan mungkin bisa dihitung saat saya turun lebih cepat daripada saat mau naik kembali ke pintu utama. Mungkin sekitar 1 jam untuk proses naik dari bawah menuju atas. Lebih lama dibandingkan saat turun. Hingga akhirnya saya menemukan papan bertuliskan “Selamat anda telah lulus naik dan turun 1.250 anak tangga” dan disini saya mulai lega karena akan menuju ke pintu utama tempat kami berkumpul kembali.

Dari sini bisa dapat hikmah sesuatu yang akan diraih bisa dicapai dengan berusaha dan terus berusaha. Tidak semudah jika hanya ingin sesuatu tapi tanpa berusaha.

Sementara itu dulu cerita dibalik 1250 anak tangga. Semoga panjenengan juga tidak mudah putus asa dalam mencapai sesuatu.

2 thoughts on “Cerita Dibalik 1250 Anak Tangga

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: