Ganjil Genap Asian Games

Jangan Sampai Salah Jalur Ganjil Genap Selama Asian Games

Peraturan lalu lintas ganjil genap asian games telah di tetapkan pada ruas tol masuk Jakarta-Cikampek. Sistem genap ganjil itu pun dimulai pada pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Perluasan sistem ini dilakukan sebagai cara untuk melakukan pencegahan kepadatan pada jalan tol yang begitu sangat padat. Kemacetan ini terjadi karena adanya proyek strategis yang telah dilakukan bersamaan pada bagian ruas tol.

3 proyek yang belum diselesaikan yaitu pembangunan kereta api cepat lambat, pembangunan Tol Jakarta-Cikampek dan light rail transit. Program yang dilakukan ini pun sudah berjalan dengan sangat baik dan efektif. Untuk kebijakan ini, kementerian perhubungan sudah menyediakan 100 bus yang ada di GT Tambun sebagai akomodasi masyarakat yang mana pada biasanya melintasi tol menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan untuk bus yang telah disiapkan yaitu JR Connection dan Transjabodetabek. Dengan adanya transportasi inilah yang akan memudahkan masyarakat untuk dapat beralih pada transportasi umum.

Semakin tingginya kegiatan proyek, maka hal ini akan berimplikasi kepadatan pada kendaraan yang ada di ruas jalan tol. Melihat hal ini, maka pemerintah mencari cara untuk menghindari kemacetan dengan menetapkan program ganjil genap. Jika jalan tol mengalami kepadatan, maka hal ini akan sangat menghambat perjalanan.

Melihat peraturan ini, maka pengguna jalan harus memperhatikan hal ini dengan sebaik mungkin. Hal ini dikarenakan, apabila pengguna jalan melanggar peraturan lalu lintas tersebut, maka pelanggar akan mendapatkan Surat tilang biru. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melewati jalur yang salah selama melintas di jalan tol. Meskipun peraturan ini belum banyak yang mengetahuinya, namun diharapkan masyarakat bisa segera mengetahuinya. Melihat hal ini, maka Anda harus menyiasati jalur yang tepat untuk melewati jalur tol ini. apabila Anda merasa bingung dan belum pernah melewati tol sebelumnya, maka Anda bisa untuk menggunakan alat transportasi umum yang akan menghantarkan Anda pada alamat tujuan Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.