4 Panduan Penting dalam Mengkonsumsi Probiotik, Jangan Salah Pakai!

Kesehatan saluran cerna sangat dipengaruhi oleh konsumsi produk makanan yang sehat, seperti diantaranya adalah kaya akan serat sehingga memungkinkan pencernaan menjadi semakin lancar. Pencernaan yang sehat juga mengandung banyak bakteri baik untuk melawan berbagai macam infeksi kuman penyebab penyakit. Bakteri seperti inilah yang disebut sebagai probiotik. Pastinya sudah tidak begitu asing lagi bukan dengan peran probiotik untuk kesehatan saluran cerna. Bakteri baik ini sendiri sebenarnya terkandung dalam beberapa produk makanan yang Anda konsumsi setiap harinya, sebut saja makanan hasil fermentasi layaknya tempe, kimchi, yogurt dan juga keju.

Jika jumlahnya masih tidak mencukupi untuk bekerja di dalam usus, maka jangan khawatir, karena faktanya ada banyak sekali diantara produk suplemen probiotik yang bisa Anda dapatkan di pasaran untuk dikonsumsi. Pastikan juga bahwa Anda tahu bagaimana cara benar dalam mengkonsumsi probiotik ini, sehingga bisa bekerja secara efektif, diantaranya adalah:

  1. Mengkonsumsinya hendaknya sebelum makan, karena jika dikonsumsi setelah mekana hanya akan mengaggu aktivitas penyerapan nutrisi makanan tersebut kedalam tubuh.
  2. Konsumsilah sesuai dengan dosis yang dianjurkan, probiotik yang berlebihan di dalam tubuh nyatanya juga kurang baik bagi pencernaan Anda, sehingga sesuaikan jumlah yang dikonsumsi dengan kebutuhan Anda. Itulah mengapa sangat penting sebelumnya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
  3. Jangan dikonsumsi secara rutin, pastikan tubuh tetap mendapatkan istirahat dari konsumsi probiotik tersebut setiap bulannya, dengan tujuan nantinya tubuh tidak akan menalami ketergantungan akan produk tersebut.
  4. Jika terjadi beberapa gejala atau efek samping seperti diantaranya adalah reaksi alergi, maka hendaknya segera hentikan konsumsi produk tersebut, karena bagi beberapa orang mungkin akan mengalami intoleransi pada bakteri baik dalam suplemen tersebut.

Sangat mudah untuk diikuti bukan. Untuk mendapatkan suplemen probiotik yang berkualitas, pertimbangkan merk yang mengeluarkan dan juga dosis untuk setiap tabletnya, beli mudah secara online, yaitu lewat Go Apotik, temukan juga berbagai macam informasi mengenai kesehatan di https://www.guesehat.com.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: