Berwisata di Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran merupakan satu dari sekian banyak objek wisata pantai yang bisa dikunjungi di Pangandaran. Pantai ini menawarkan pesona dan pemandangan yang tak akan berhenti membuat Anda takjub. Pantai yang masuk dalam kawasan Desa Batukaras Cijulang Pangandaran ini menawarkan daya tarik yang berbeda dengan pantai-pantai lain di kawasan Pangandaran.

Fasilitas Pendukung Wisata di Pantai Batukaras Pangandaran

Jika Anda berkunjung ke Pantai Batu Karas Pangandaran ini Anda akan merasakan perbedaannya jika dibandingkan dengan pantai-pantai di daerah Pangandaran. Layaknya pantai lain di Pangandaran, pantai ini juga menawarkan pemandangan pantai dengan pasir putih.

Yang membedakan pantai Batukaras ini adalah ombaknya yang cukup tenang sehingga aman untuk dijadikan tempat bermain. Apalagi jumlah pengunjungnya yang belum begitu banyak membuat pantai ini terasa lebih tenang.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga tak perlu mengkhawatirkan kenyamanan saat berkunjung. Pengelola sudah menyediakan fasilitas pendukung wisata yang sangat lengkap untuk mendukung kenyamanan pengunjung. Berikut ini adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berwisata di Pantai Batu Karas Pangandaran seperti dikutip dari harapanrakyat.com;

1. Lokasi Selancar Favorit Pengunjung

Selain pemandangan pantai dan lautnya yang menakjubkan, Pantai Batu Karas Pangandaran juga menawarkan spot surfing atau selancar yang menjadi destinasi favorit para pengunjung. Total ada 3 spot selancar yang paling banyak diminati oleh pengunjung, yaitu Karang, Bulak Pendak dan Legok Pari.

Masing-masing spot ini ditujukan untuk kelompok peselancar yang berbeda-beda. Seperti misalnya Legok Pari yang banyak dikunjungi oleh kelompok peselancar pemula. Hal ini karena di Legok Pari ini ombaknya tergolong tidak terlalu besar sehingga aman untuk pemula.

Begitu pula dengan Bulak Pendak yang memang dikhususkan untuk peselancar profesional karena memang tipe ombaknya yang tinggi. Karena lokasinya yang cukup jauh, pengunjung yang ingin berselancar harus mengendarai perahu terlebih dahulu. Lokasi terakhir, yaitu Karang hanya bisa digunakan untuk berselancar saat air laut dalam keadaan pasang.

2. Wahana Permainan Air yang Lengkap

Bagi Anda yang suka dengan aktivitas permainan atau olahraga air yang menantang dan memacu adrenalin, Anda juga tak perlu khawatir karena banyak penyedia olahraga air di Pantai Batukaras ini.

Di Pantai Batukaras, pengunjung tidak hanya bisa menikmati olahraga selancar saja, namun juga beragam olahraga air lain. Seperti misalnya banana boat dan jet ski. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Pantai Batukaras dengan cara lain yaitu dengan menaiki kereta kuda.

3. Fasilitas Menginap dan Berkemah

Pengunjung Pantai Batukaras yang berasal dari berbagai kalangan tentu membutuhkan akomodasi yang bisa memenuhi kebutuhan dari pengunjung yang bervariasi tersebut. Inilah yang juga bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke pantai Batukaras ini.

Bagi Anda pengunjung yang ingin menikmati liburan mewah, fasilitas penginapan juga tersedia di kawasan pantai. Ada banyak penginapan yang bisa Anda pilih sesuai budget dan kebutuhan. Anda bisa memilih beragam kelas penginapan, mulai dari penginapan berkelas mewah hingga penginapan sederhana.

Jika Anda ingin berwisata sekaligus menikmati kearifan lokal masyarakat setempat, Anda juga bisa memilih penginapan yang disediakan oleh penduduk sekitar. Biasanya banyak penduduk yang menyewakan rumahnya untuk digunakan sebagai penginapan para wisatawan.

Tak perlu khawatir dengan harga, setiap jenis penginapan yang disediakan disini bisa Anda pilih sesuai dengan budget Anda. Tak hanya penginapan, banyak juga pengunjung yang datang ke Pantai Batukaras ini untuk berkemah. Berkemah adalah cara yang tepat jika Anda ingin menikmati pemandangan dan suasana pantai lebih dekat.

Anda pun tak perlu khawatir jika ingin berkemah, karena pengelola juga sudah menyediakan fasilitas berupa arena khusus berkemah di kawasan sekitar pantai.

4. Restoran dan Toko Oleh-Oleh

Fasilitas lain yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sebuah objek wisata adalah toko souvenir. Oleh-oleh atau souvenir adalah hal yang biasanya dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke sebuah destinasi wisata. Dengan membawa oleh-oleh, akan menjadi kenangan sekaligus tanda bahwa mereka pernah berkunjung destinasi tersebut.

Toko oleh-oleh di sekitar pantai bisa menjadi tujuan jika Anda ingin membawa cendera mata dari Pantai Batukaras. Jenis souvenir yang dijual pun beragam, mulai dari kaos, berbagai olahan khas laut, serta pernak-pernik yang terbuat dari olahan laut pula.

Fasilitas yang tak kalah penting adalah restoran atau rumah makan. Di Pantai Batu Karas Pangandaran ini Anda bisa menemukan banyak restoran atau rumah makan yang menyediakan berbagai olahan menu, mulai dari masakan tradisional hingga menu masakan dari olahan laut. Tinggal pilih sesuai selera Anda. Saat berkunjung ke tempat wisata, fasilitas pendukung wisata adalah hal yang harus masuk dalam perhitungan sebelum berkunjung. Memastikan adanya fasilitas pendukung yang memadai tentu akan membuat perjalanan wisata Anda semakin menyenangkan. Nah, jika Anda akan berkunjung ke kawasan wisata Pantai Batu Karas Pangandaran, informasi fasilitas pendukung dan penunjang kawasan wisata di atas bisa menjadi referensi Anda dalam merencanakan perjalanan wisata.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: