Perbedaan dan Spesifikasi Iphone 6S dan 6

Iphone merupakan smartphone keluaran apple yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Hal ini karena iphone terkenal sebagai smartphone yang memiliki berbagai fitur dan teknologi yang canggih.

Salah satu versi iphone yang paling diminati adalah iphone 6 dan 6S. Kedua versi iphone ini sebenarnya sudah keluar sejak tahun 2014, tetapi hingga saat ini iphone 6 dan 6S tetap memiliki banyak peminat. Baik iphone 6 maupun 6S, sebenarnya memiliki tampilan yang hampir sama, tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda. Terdapat peningkatan pada spesifikasi iphone 6S yang membuatnya lebih unggul dari pada iphone 6. Agar lebih memahami perbedaannya, berikut spesifikasi iphone 6 dan 6S.

Desain

Dari segi desain, iphone 6 dan 6S memiliki desain yang hampir sama. Namun, keduanya memiliki ukuran dan berat yang berbeda. Iphone 6 memiliki ukuran 138.1x67x9.7 mm dengan berat 129 gram, sedangkan iphone 6s memiliki ukuran 138.3×67.1×7.1 mm dengan berat 143 gram.

Iphone 6 dan 6S menggunakan layar LED Baclit IPS LCD dengan ukuran 4.7inci. Namun, pada iphone 6S telah dilengkapi fitur 3D touch. Fitur ini akan membuat pengguna dapat menjalankan fungsi iphone dengan menyentuh, menekan dengan pelan ataupun kencang.

Casing belakang iphone 6 dan 6S juga memiliki perbedaan. Casing belakang iphone 6 tertulis iphone, sedangkan pada iphone 6S tertulis iphone S. Selain itu, varian warna yang ditawarkan iphone 6 dan 6S juga berbeda. Iphone 6 menawarkan warna space grey, silver, dan gold, sedangkan iphone 6S menawarkan warna space grey, gold, dan rose gold.

Prosesor

Iphone 6 dan 6S menggunakan prosesor yang berbeda. Iphone 6 menggunakan prosesor IOS 8 dengan chipset A8 dual core dengan GPU powerVR gx6450, sedangkan iphone 6S menggunakan IOS 9 dengan chipset A9 dual core dan GPU powerVR gt7600. Dari segi performa, apple A9 memiliki kecepatan 70% lebih baik dibandingkan A8. Bahkan performa A9 bisa disejajarkan dengan performa prosesor PC.

Kapasitas RAM pada iphone 6 dan 6S juga berbeda. Iphone 6 memiliki kapasitas RAM 1 GB, sedangkan iphone 6S memiliki RAM 2GB. Dengan prosesor dan RAM yang digunakan, iphone 6S memiliki performa yang lebih baik dibandingkan iphone 6.

Kamera

Iphone 6 dan 6S memiliki perbedaan kualitas kamera yang mencolok. Iphone 6 hanya dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 1.2 MP. Iphone 6S telah dibekali kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresosuli 5 MP. Kamera iphone 65 juga telah dilengkapi fitur true tone, sehingga dapat merekam video dengan kualitas 4K.

Fitur kamera yang ditawarkan iphone 6 dan 6S sebenarnya hampir sama, tetapi iphone 6 tidak memiliki fitur live video. Iphone 6S telah dilengkapi fitur live video, sehingga dapat menyimpan berbagai foto sebagai gambar bergerak. Selain itu, kualitas video yang dihasilkan iphone 6 dan 6S juga berbeda. Iphone 6 menghasilkan video  dengan kualitas 100p dan 720p, sedangkan iphone 6S dapat menghasilkan video dengan kualitas 2160p, 1080p, dan 720p.

Kapasitas baterai

Spesifikasi iphone 6S dan 6 juga memiliki perbedaan, jika dilihat dari kapasitas baterai. Iphone 6 menggunakan baterai non-removable dengan kapasitas 1810 mAh, sedangkan iphone 6S menggunakan baterai non-removable berkapasitas 1715 mAh.

Fitur pendukung

Iphone 6 dan 6S memiliki perbedaan, jika dilihat dari fitur pendukung. Iphone 6S telah menggunakan teknologi LTE, sehingga memiliki dukungan internet yang lebih cepat. Selain itu, koneksi wifi pada iphone 6S juga dua kali lebih cepat dibandingkan iphone 6.

Belanja Iphone 6S online hanya di Bhinneka.com

Anda tidak perlu khawatir saat membeli iphone 6 dan 6S secara online, karena Bhinneka.com merupakan pemasar resmi semua produk Apple. Selain dapat membeli iphone 6 dan 6S original, Anda juga dapat menemukan spesifikasi iphone 6S dengan mudah di Bhinneka.com. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan saat membeli iphone 6 dan 6S di Bhinneka.com, seperti penawaran harga menarik dan berbagai promo diskon. Anda juga mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas, karena Bhinneka mempunyai service center resmi berbagai macam produk.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: