Ini Impresi Pertama Touring dengan Honda ADV 150

Dulur-dulur, akhirnya beberapa hari lalu saya berkesempatan untuk jajal performance Honda ADV 150 dengan agenda touring dari The Park Mall Solo Baru – Candi Sukuh – The Park Mall Solo Baru.

Pada kesempatan ini, ada sebanyak lebih kurang 25 unit Honda ADV 150 yang digunakan oleh blogger, media, dan jajaran petinggi Astra Motor Jawa Tengah. Kali ini start dimulai dari jam 10.00 di awali dengan pemanasan dari bro Alfian Instruktur Safety Riding Jawa Tengah.

Rute yang dilalui:

Jalan Ir Soekarno -> Jalan Brigjend Sudiarto -> Jalan Veteran -> Jalan Kyai Mojo -> Pasar Bekonang -> Waduk Lalung Karanganyar -> Matesih -> Tawangmangu -> Kemuning -> Ndoro Dongker -> Candi Sukuh -> Bali Ndeso -> Jalan Lawu Karanganyar -> Karanganyar – Jalan Kapten Mulyadi -> Keraton Surakarta -> Pasar Klewer Solo -> Jalan Yos Sudarso -> The Park Mall Solo

Honda ADV 150 yang saya kendarai adalah type ABS dengan odometer baru 5 kilometer unit test ride dari Central Sakti Motor.

  1. Baru pertama menyentuh, untuk memutar knop start maupun buka jok dan tangki tidak begitu jauh beda dengan pcx maupun varian honda lain yang sudah menggunakan smart key.
  2. Bagasi Honda ADV terbilang cukup luas. Saat sebelum touring saya menaruh tas saya didalam bagasi. Ada juga jas hujan yang ada di dalam bagasi.
  3. Begitu naik, Honda ADV 150 dengan tinggi saya 174 cm, perlu sedikit jinjit untuk berada di atas jok.
  4. Stang cukup lebar, berkendara lumayan nyaman dengan posisi stang Honda ADV 150 ini
  5. Untuk zig zag dijalanan macet masih lincah
  6. Berada di jalanan berbatu, mengendarai Honda ADV 150 cukup nyaman.
  7. Tarikannya juga enteng
  8. Pada saat naik ke tanjakan lurus dan berkelok perlu sedikit ekstra tarik tuas untuk tetap membuat motor stabil
  9. Spedometer mudah dibaca, untuk RPM, indicator bensin, voltage baterai, dan kilometer dapat dengan mudah terbaca. Mengadopsi dari Honda X Adv.
  10. Minim getaran
  11. Honda ADV 150 ini sudah dilengkapi auto hazard juga. Jadi ketika didepan ada halangan dan kita mengerem mendadak, hazard akan nyala otomatis untuk memberitahu pengendara dibelakang kita
  12. Untuk keiritan dari Honda ADV 150 ini cukup irit untuk perjalanan touring lalu.
  13. Posisi duduk saat berkendara juga nyaman dengan posisi kemudi maupun pijakan kaki dan jok.

Sedikit impresi mencicipi skutik terbaru Honda ADV150 ini memang baru sebatas sehari ya, belum sempat menggunakannya untuk harian. Next, kalau ada kesempatan test ride harian saya akan lebih kulik lagi untuk panjenengan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: