Pemain Terbaik Liga 1 dari Masa ke Masa

Berbicara tentang sepak bola, pengharagaan individu menjadi hal yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Sejak era Indonesia Super League hingga era Liga 1 sampai sekarang, beberapa pemain telah terpilih menjadi pemain terbaik dalam suatu kompetisi. Pemain-pemain tersebut mendapatkan penghargaan karena dinilai memiliki kontribusi yang sangat besar dan memiliki peran yang signifikan terhadap pencapaian tim, sehingga mereka pun layak mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik.

Di tahun ini, Shopee Liga 1 telah memulai perjalanannya menjadi kompetisi kasta teratas di Indonesia dengan diikuti oleh 18 tim terbaik dari Sabang sampai Merauke. Dari 18 tim, tiga tim berstatus sebagai tim promosi antara lain PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. Dari kompetisi ini juga nantinya akan lahir bintang sepak bola yang akan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Lantas, siapa saja ya pemain-pemain sebelumnya yang pernah meraih penghargaan pemain terbaik dari masa ke masa. Yuk kita lihat!

  1. Boaz Solossa

Boaz merupakan pemain andalan Timnas Indonesia dan bisa dibilang merupakan legenda dari klub asal Papua, Persipura Jayapura. Boaz terkenal memiliki kecepatan yang sangat mumpuni dengan berposisi sebagai penyerang tengah dan sayap. Tendangan kaki kirinya merupakan andalan Boaz dalam mencetak gol. Boaz mendapatkan predikat pemain terbaik di musim 2008, 2010, dan di 2013.

2. Kurnia Mega

Ini dia satu-satunya kiper yang pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik di kompetisi sepak bola nasional, paling tidak di abad ke-21. Ia merupakan andalan timnas Indonesia junior hingga senior di bawah mistar gawang. Kemampuannya dalam membaca tembakan dan menghalau bola sudah tidak diragukan lagi.

3. Ferdinand Sinaga

Karirnya melejit ketika dia mulai membela Semen Padang FC. Ketika itu, Semen Padang FC berlaga di kompetisi LPI atau Liga Primer Indonesia. Ferdinand sukses mengantarkan Semen Padang menjadi juara ketika itu. Setelah masalah dualisme PSSI dan kompetisi sudah menjadi satu, Ferdinand kembali meraih predikat pemain terbaik bersama Persib Bandung di tahun 2014. Ferdinand merupakan seorang striker yang memiliki tendangan keras.

4. Keith Kayamba Gumbs

Pemain senior yang satu ini memang sangat unggul dalam segi stamina. Dia mampu mengantarkan Sriwijaya FC menjadi juara di usia 40 tahun pada musim 2011-2012.

5. Paulo Sergio

Pemain berkebangsaan Portugal ini pernah berteman dengan salah satu mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik ketika berhasil mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara di musim 2017.

6. Rohit Chand

Pemain ini baru saja mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik ketika berhasil membawa Persija meraih juara pada gelaran Liga 1 tahun lalu. Dia merupakan seorang gelandang yang memiliki kemampuan mumpuni dalam mengatur lini tengah.

Itu dia beberapa pemain yang berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik sejak tahun 2008. Di tahun ini, persaingan antar tim dan pemain akan semakin ketat. Jangan sampai kamu lewatkan aksi berkelas dari para pemain yang berlaga di Liga 1 dengan tetap update melalui live streaming yang sudah tersedia di vidio.com. Mengapa vidio.com? Dengan streaming di vidio.com kamu tidak akan pernah merasa repot karena semua praktis dalam genggaman melalui aplikasi atau pun website. Segeralah beralin untuk berlangganan paket premier untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan seru dengan harga terjangkau. So, tunggu apalagi, buat akunmu, dan segera mendaftar layanan paket premier untuk selalu menyaksikan seluruh pertandingan di Liga 1.

1 thought on “Pemain Terbaik Liga 1 dari Masa ke Masa

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: