Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha

Pinjaman Modal Usaha

Apakah saat ini anda sedang menjalankan sebuah usaha? Atau anda baru memulai usaha anda yang baru saja anda rintis. Atau sama sekali belum memulai usaha karena terkendala dengan modal usaha?

Pinjaman Modal Usaha menjadi salah satu hal yang selalu menjadikan kendala untuk mencoba sebuah usaha atau sebuah bisnis baru. Banyak yang mengalami kesulitan keuangan untuk modal membuat usaha. Masih ada yang ragu ketika sebuah usaha butuh modal yang besar untuk membangun dan mengembangkannya.

Pada artikel ini, saya akan sedikit memberikan Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha.

Hal yang pertama sebelum memperoleh pinjaman modal usaha, yang bisa anda lakukan adalah menentukan lama waktu pinjaman anda. Apakah usaha anda hanya membutuhkan pinjaman jangka pendek atau membutuhkan pinjaman dalam jangka panjang.

Kedua, anda juga harus menyusun rencana penggunaan pinjaman anda nantinya. Dalam artian, pinjaman ini nantinya akan efektif dan full untuk kegiatan usaha anda.

Ketiga, memilih suku bunga dan pemberi pinjaman yang sesuai dengan plafon atau nilai pinjaman anda.

Setelah beberapa hal tadi sudah dilakukan, selanjutnya adalah mempersiapkan berbagai dokumen untuk melengkapi proses peminjaman modal usaha anda. Adapun biasanya dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

Beberapa persyaratan dokumen yang harus dilengkapi diatas adalah wajib. Ini untuk mempermudah dan mempercepat pengajuan pinjaman modal untuk usaha anda segera disetujui oleh pemberi pinjaman.

Jika sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang disebutkan diatas, bawa kelengkapan tadi ke kantor atau pihak pemberi pinjaman. Salah satunya disini yang bisa memberikan pinjaman usaha misalnya HSBC. Anda bisa mendatangi kantor HSBC terdekat.

Sebelum melakukan pengajuan, alangkah lebih baiknya adalah mencari informasi terlebih dahulu kepada customer service secara lengkap agar lebih meyakinkan anda akan pengajuan pinjaman modal ini nanti kedepannya.

Isi formulir, kemudian lakukan pengajuan pinjaman, dan sesuaikan plafon pinjaman hanya yang anda butuhkan saja. Usahakan tidak melebihi rencana penggunaan pinjaman modal yang sudah disusun sebelumnya. Ini juga mencegah jika adanya penggunaan pinjaman diluar rencana.

Selain itu, setidaknya ada beberapa hal yang musti dimiliki:

  1. Memiliki usaha (perorangan/badan usaha) yang telah berkembang baik selama minimum 3 tahun.
  2. Usia minimal 25 tahun dan maksimal 70 tahun saat kredit berakhir.
  3. Warga Negara Indonesia (WNI).
  4. Kredit digunakan untuk tujuan produktif.

Nah, untuk memudahkan proses persetujuan pinjaman modal usaha, berikan kesediaan pihak pemberi pinjaman melakukan survey langsung akan usaha, tempat usaha, maupun melakukan pengecekan dokumen sesuai dengan yang sudah berjalan selama ini.

Semoga beberapa hal tersebut diatas bisa menjadi pertimbangan anda untuk mulai menciptakan usaha baru dan berwirausaha.

You Might Also Like

Terima kasih sudah membaca artikel ini, tinggalkan komentar anda dibawah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.